Porseni HUT Kabupaten Pinrang, Ajang Sportifitas

oleh -
Bupati pinrang melepas parade Porseni Hut ke 60 Kab Pinrang
Bupati Pinrang, H.A.Irwan Hamid melepas parade Porseni Hut ke 60 Kab Pinrang,Kamis (6/2/2020)

PINRANG, SUARALIDIK.COM – Ribuan Aparat Sipil Negara (ASN) yang tergabung dari berbagai dinas instansi Sekabupaten Pinrang, menyemarakkan pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) HUT Kabupaten Pinrang Ke-60. Kamis (6/2/2020).

Pembukaan Porseni ini yang dibuka langsung Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid dan didampingi Wakil bupati serta sekda Pinrang, dan tak ketinggalan pula pimpinan-pimpinan OPD setempat.

Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid yang menyambut dan mengapresiasi para peserta Devide yang hadir dari 12 wilayah kecamatan yang ada di Pinrang, sehingga membuat sesak halaman kantor Bupati Pinrang.

Pembukaan yang ditandai dengan upacara dan defile yang diikuti oleh sejumlah instansi se-Kabupaten Pinrang, dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 Kabupaten Pinrang.

HUT Pinrang ke 60

Dalam arahannya, ia berpesan bahwa momentum tersebut dijadikan ajang untuk mengisi dan melanjutkan program pembangunan di berbagai bidang.
“Salah satunya adalah bidang olahraga dan seni,” kata Irwan.

Bupati berharap, seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. “Perlombaan tidak hanya melihat siapa yang meraih kemenangan. Akan tetapi lebih dari itu. Menanamkan nilai kebersamaan dan sportifitas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Mahmud Bancing menyebutkan, ada beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan. Untuk olahraga, ada lomba bola kasti, tenis lapangan, dan bola voli. “Sedangkan untuk lomba seni dan budaya, ada mallongga, tarompa, hadang, seni tari, jeppeng, serta pawai adat budaya nusantara,” jelasnya. (AD)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60