Porseni Madrasah Ke V, Tahun 2019 Se-Kabupaten Pinrang

oleh -6 views

Pinrang, Suaralidik.com – Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah ke V tahun 2019 tingkat Mi, MTs, MA dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Pinrang dilaksanakan di Lapangan Ujung Desa Mallongilongi Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang, bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara sekolah Madrasah dan Pondok Pesantren.

Lomba Pengajian Porseni Madrasyah.

Porseni Madrasah ke V juga untuk meningkatkan Prestasi, Sportivitas, Kreatif dan Budaya serta Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk mewujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat.

Sekretaris Panitia Porseni Abd Rauf S.Pdi. M.Si.

Sekretaris Panitia Porseni Abd Rauf S.Pdi. M.Si, mengatakan, kegiatan Porseni yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan tahunan, kegiatan itu, dilaksanakan selama 6 hari, mulai 17 sampai dengan 22 Oktober 2019.

Lomba Qasidah Rabana.

” Kegiatan ini, dalam satu tahun dilaksanakan sekali, untuk tahun ini, dimulai dengan acara pembukaan dan defile para peserta porseni, dan malamnya lansung diperlombakan lomba seni.” Ungkap Abd Rauf yang juga sebagai kepsek Min Ujung.

Pertandingan Sepak bola

Dia menambahkan, kegiatan ini, diikuti 3 Madrasah negeri, 60 Madrasah swasta, 8 Pondok Pesantren dengan jumlah peserta 7412 orang.
” Porseni kali ini mempertandinkan beberapa cabang olah raga antara lain
Sepak Bola, Bola Volly, Takraw dan Tenis Meja. Untuk lomba Seni memperlombakan Tari tarian, Qasidah Rabana, lagu Solo, baca Puisi dan acara perlombaannya pada malam hari. Untuk lomba MTQ, Tadarus dan Hifsi Qur’an, khusus untuk lomba ini kita adakan di Mesjid Mujahidin Ujung.”jelas Abd Rauf.

Pertandingan Bola Volly

Porseni Madrasah ke V tahun 2019 tingkat MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Pinrang memperebutkan 42 medali Emas, 42 medali Perak dan 42 medali Perunggu.
Selamat Bertanding. (MLP)