POS PPI Pupuk Silaturahmi Melalui Olahraga Futsal Hingga Lari Karung

oleh

BULUKUMBA, suaralidik.com–Ketua DPRD sekaligus Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bulukumba, H. A. Hamzah Pangki, didampingi Wakil Ketua II DPRD, Ir. Hj. A. Murniati Makking, menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (POS) di Lapangan Pemuda, Jumat (15/12) ini.

Menurut H. A. Hamzah Pangki, Kegiatan ini merupakan suatu untuk wadah penyaluran bakat sekaligus ajang silaturahmi.

“Dalam kegiatan ini kita dapat mempererat tali persaudaraan diantara sesama PPI Se-Sulsel.” Ujarnya.

Ia pun sebagai Ketua PPI Bulukumba mengaku bangga, sebab dalam pembentukannya, PPI melalui proses panjang, tidak mudah, dan penuh persyaratan.

Anggota Purna Paskibraka Indonesia saat sedang bertugas dalam pelaksanaan upacara Pekan Olahraga dan Seni di Lapangan Pemuda, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (16/12).

POS sendiri merupakan kegiatan olahraga dengan konsep berupa perlombaan atau kompetisi. Masing-masing Kabupaten di Sulawesi Selatan, mengutus kurang lebih 10 orang peserta. Mereka nantinya akan bertanding di beberapa kegiatan lomba seperti bernyanyi, bola voli, futsal, bahkan lari karung. Kegiatan ini akan digelar hingga Minggu 17 Desember 2017 besok.

Salah satu peserta wakil dari PPI Kabupaten Bone, A. Sri Rahayu Amir menyatakan senang mengikuti ajang olahraga ini.

“POS PPI di Bulukumba, cukup meriah. Pelayanannya bagus, senior serta adik-adik purna yang ramah dan murah senyum. Harapan saya, semoga bisa menjadi lebih baik lagi.” Ujar peserta lomba nyanyi solo tersebut saat ditanyai mengenai tanggapannya perihal POS PPI Bulukumba. (Indra)