Posko Gentayangan Di Bolmut, Panwas Bersikap Netral Soal Atribut Partai

oleh

Bolmut, SUARALIDIK.COM, – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Eddy Posangi menegaskan pihaknya akan bersikap netral dan bekerja profesional pada Pilkada Bolaang Mongondow Utara (bolmut) 2018 ini.

Ketua Panwaslu Bolmut : Eddy Posangi

Ia mengatakan, apabila terbukti terdapat salah satu pihaknya, baik mulai dari bawah hingga atas akan dilakukan penindakan tegas hingga pemecatan oknum tersebut. “Kami akan bergerak netral, tegas dan tidak pandang bulu. Kami profesional. Kami bertiga akan menjaga itu sejak dilantik sampai hari ini saya pastikan,” jelasnya.

Sementara itu, tentang penertiban posko-posko pemenangan, perangkat partai seperti umbul-umbul serta atribut lainnya yang terpampang di beberapa wilayah Kabupaten Bolmut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Koordinasi dilakukan untuk memutuskan kapan dan tindakan apa yang akan dilakukan tentang penertiban sebab semua akan diatur berdasarkan putusan ataupun aturan yang diberlakukan, karena belum termasuk jadwal kampanye dari ke tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka tersebut.

”Dalam beberapa waktu kedepan, kita bicarakan dengan teman-teman dari SatPol PP Bolmut, instansi terkait, serta pihak lainnya tentang perihal tersebut, bagaimana bagusnya,” tutup dia.(Sube)