Posko Pengamanan Operasi Ramadhaniyah Mulai Terpasang Di Lokasi Pasar Sentral Bulukumba

oleh
Posko pengamanan
Foto : Posko pengamanan ramadhaniyah di depan pasar sentral Bulukumba.

Bulukumba, Suara Lidik – Menjelang hari raya idhul fitri 1438 H, posko pengamanan ramadhaniyah terlihat mulai terpasang di depan pasar sentral Bulukumba.

Posko pengamanan ramadhaniyah yang terpasang dihalaman pasar sentral bulukumba bertujuan untuk mengantasipasi kemacetan lalulintas dan berbagai bentuk kejahatan kriminal yang biasa terjadi saat menjelang idul fitri.

Posko pengamanan
Foto : Posko pengamanan ramadhaniyah di depan pasar sentral Bulukumba.

 

Kaurbin ops lantas polres bulukumba, Aiptu Hadi Rumanto saat dikonfirmasi pada selasa (20/06/2017) menjelaskan bahwa posko pengamanan ramadhaniyah selain bertujuan untuk mengurai kemacetan, juga bertujuan sebagai posko pengamanan dari berbagai upaya tindakan kriminal yang rentang terjadi saat menjelang hari lebaran.

“Intinya posko pengamanan ini kita siapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, selain itu mengingat kemacetan panjang biasanya terjadi menjelang lebaran, maka posko ini juga akan menjadi posko petugas lalu lintas untuk mengurai kemacetan” Jelas Hadi Rumanto.

Hadi Rumanto juga menjelaskan bahwa selain dihalaman pasar sentral bulukumba, posko pengamanan lainnya juga tersebar di beberapa titik seperti di jln. Ir. Soekarno atau di perempatan teko, pasar tanete dan di penyeberangan pelabuhan bira.

Posko pengamanan ramadhaniyah kata Hadi Rumanto melibatkan beberapa petugas gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar dan Dishub.

Untuk jumlah petugas pengamanan ramadhaniyah lanjut Hadi Rumanto dari Polres Bulukumba sebanyak 20 orang, TNI, Dishub, Pol. PP masing masing 4 orang dalam satu titik.

Hadi Rumanto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan hati – hati dalam menjelang hari lebaran, sebab tidak menutup kemungkinan kejahatan, bencana laka dan sebagainya dapat terjadi. (Insar, Ilal, Awal Tiro).