Potensi Wisata dan Adat Istiadat Menjadi Tema Diklat Bela Negara LMP Bulukumba

oleh
Konsolidasi LMP Bulukumba kepada LMP Sulsel terkait Diklat Bela Negara di Bulukumba- SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,MAKASSAR– Diklat Bela Negara Angkatan ke-2 Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan di kabupaten Bulukumba yang di laksanakan oleh markas cabang Laskar Merah Putih kabupaten Bulukumba menghadirkan narasumber dari Makassar dan narasumber lokal.

Diklat Bela Negara yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Oktober 2016 mengangkat tema Melalui Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara Kita Tingkatkan Kualitas Generasi Bangsa Sebagai Aset Negara  dengan meramu  perbedaan  menuai kebersamaan dalam bingkai NKRI.

Ketua LMP Kabupaten Bulukumba, Irwan Natsir saat kordinasi dengan LMP Sul-Sel di Makassar  mengatakan dalam diklat Bela Negara peserta juga akan mendapatkan materi terkait bagaimana partisipasi masyarakat dalam mengangkat dan mempromosikan obyek dan potensi wisata agar kabupaten Bulukumba menjadi destinasi wisata baik lokal maupun nasional serta mancanegara serta sejarah adat istiadat Bulukumba.

Konsolidasi LMP Bulukumba kepada LMP Sulsel terkait Diklat Bela Negara di Bulukumba- SUARALIDIK.com
Konsolidasi LMP Bulukumba kepada LMP Sulsel terkait Diklat Bela Negara di Bulukumba- SUARALIDIK.com

Irwan Natsir juga menambahkan peserta akan mengunjungi wisata pantai Samboang dan potensi wisata Appalarang serta kunjungan makam Andi Sultan Daeng Radja dan makam Datu Di Tiro dan  berakhir di  pembuatan kapal Phinisi.

Sementara ketua LMP Sul-Sel , Andi Nur Alim, mengatakan , Diklat angkatan ke-2 di percayakan kepada LMP kabupaten Bulukumba setelah LMP Kab.Gowa sukses pada Diklat Bela Negara angkatan pertama, rencananya akan bergulir dalam waktu dekat ini Diklat Bela Negara angkatan ke-3 di kota Makassar atau kabupaten Pinrang .

Selain Diklat Bela Negara markas cabang Laskar Merah Putih kabupaten Bulukumba juga akan mengelar deklarasi Satgas Anti Narkoba dan penanggulangan HIV AIDS yang merupkan salah satu Program LMP Sul-Sel yang akan di hadiri langsung Kapala Biro Bina Napza dan HIV AIDS provinsi Sulawesi Selatan.

CITIZEN REPORT; djaya jumain

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama