Potret Kedekatan Polisi di Sidrap Bersama Warganya

oleh -1 views

SIDRAP, suaralidik.com– Saat ini, Polisi bukan lagi merupakan sosok yang harus ditakuti melainkan polisi jaman now harus senantiasa dekat dan berbaur bersama warganya selain melayani masyarakat, polisi dituntut untuk memberi solusi setiap permasalahan yang ada.

Seperti itulah yang ditunjukkan oleh Iptu Syarifuddin Kaurbinops Satbinmas Polres Sidrap, ditengah – tengah kesibukannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, ia senantiasa menyempatkan waktunya untuk berbaur terjun ke tengah – tengah masyarakatnya sedari memberi pesan dan imbauan kamtibmas.

“Ini sudah tugas pokok kami, rasanya kurang lengkap jika tidak bertemu langsung bersama warga ” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Rabu (29/5/19) siang

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut bukan kali ini dia lakukan melainkan hampir tiap hari dengan lokasi yang berbeda – beda, menurutnya selain menjaga keamanan kegiatan tersebut juga mampu menjalin silaturahim antara polisi dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap semakin hari semakin aman serta saya memiliki banyak teman dan kenalan baru yang akan memberi informasi terkait situasi di wilayah masing – masing.” tuturnya

Ini juga merupakan wujud program Panca Siap yang diluncurkan oleh Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono yakni siap bersilaturrahim, dengan artian personil Polres Sidrap diharapkan mampu untuk senantiasa menjalin silaturahim bersama warganya sehingga keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat dapat terwujud. (Fajar Udin)