PP IMDI Bangun Konsep Kesehatan Melalui Seminar Internasional.

oleh
IMDI Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare.

Parepare, suaralidik.com – Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal-Irsyad (PP IMDI) selaku organisasi kemahasiswaan dibawah naungan organisasi terbesar dibagian Timur Indonesia yaitu DDI, melakukan pertemuan sekaligus ajang silaturahmi di Sweetness Cafe Soreang bersama IMDI Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Minggu, 11/03/2018.

Pertemuan sekaligus ajang silaturahmi di Sweetness Cafe Soreang bersama IMDI

Di sela pertemuan Nur Khaliq selaku pucuk pimpinan IMDI yang telah menyelesaikan study Strata Dua (S2) Kesehatan di Saint Paolo University Filipina menceritakan pengalamannya sebelum menguraikan tujuan dari konsep diadakannya Seminar Internasional bernuansa kesehatan yang akan diadakan pada tanggal 10/05/2018 mendatang.

“Selama berkuliah disana yang notabenenya non-muslim menjadi tantangan tersendiri bagi pribadi untuk lebih mempermantap keislaman, alhamdulillah sudah banyak buku saya baca dan itu menjadi pegangan pengetahuan untuk lebih mengembangkan kualitas diri hingga kuantitasnya bisa berguna bagi IMDI pada khususnya dan pemuda pemudi bangsa pada umumnya”, kata Nur Khaliq

IMDI Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare.

Nur Khaliq mengungkapkan tujuan PP IMDI mengadakan seminar internasional bernuansa kesehatan untuk lebih mengenal dunia kesehatan yang lebih minim menjadi pembahasan di lingkup mahasiswa.

“Sesuai dengan tema yang akan diangkat diseminar internasional nantinya yaitu implementasi Trilogi DDI dalam meningkatkan pelayanan bidang kesehatan dasar bagi masyarakat, ini artinya bahwa trilogi DDI yaitu Pendidikan, Dakwah dan Usaha Sosial harus maksimal terealisasikan seperti Usaha sosial dalam bidang kesehatan, DDI itu organisasi skala nasional bahkan intenasioanl, jadi kita sebagai mahasiswa DDI tidak hanya membahas dakwah dan juga pendidikan tapi jangan lupa ada usaha sosial, kita harus menginternasionalkan pemahaman DDI lewat kegiatan-kegiatan seperti ini”, tegas Nur Khaliq.

Pada pertemuan siliturahmi yang diadakan PP IMDI di sweetness dihadiri oleh Ketua Cabang IMDI Khaeruddin dan Ketua IMDI Komisariat STAIN Parepare Imasyafitri.

Khaeruddin menyampaikan antusiasnya dalam silaturahmi bahwa sebagai mahasiswa pada umumnya kita harus bisa mempelajari dan memahami segala bentuk pengetahuan.

“Kedatangan Mursyid Nur Khaliq sebagai ketua PP IMDI dari Filipina menjadi angin segar untuk kami yang ada diparepare untuk menggali kembali semangat anak mudanya DDI dengan mengkonsep hal-hal yang baru seperti akan mengadakan seminar kesehatan internasional yang pematerinya dari Saint Paolo University”, jelas Khaeruddin

Ketua Komisariat IMDI STAIN Parepare Imasyafitri menjelaskan personil yang akan diutus adalah mursyid dan mursyidah yang aktif dalam oraganisasi IMDI STAIN Parepare.

“Kami akan menyukseskan kegiatan seminar kesehatan internasional yang dilakukan PP IMDI, teman-teman mursyid dan mursyidah yang aktif akan menjadi personil pada kegiatan tersebut. Ada 2 opsi gedung yang akan kami pakai yaitu Islamic Centre dan Aula STAIN Parepare.(WR/AD).