H-5 Penceblosan, PPK Gantarang Gelar Bimtek dan Pelantikan KPPS Desa Paenre Lompoe

oleh
PPS Paenre Lompoe
Bimtek dan Pelantikan KPPS di Desa Paenre lompoe Kecamatan Gantarang, Jumat (22/6/2018)

Bulukumba, suaralidik.com – Jelang hari penceblosan pada pilkada serentak 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) wilayah kecamatan Gantarang gelar Bimtek di Desa Paenre lompoe, Jumat (22/06/2018)

Bimtek (Bimbingan Tehnis) yang juga dirangkaikan dengan pelantikan KPPS Desa Paenre Lompoe diikuti sekitar 50 orang dari 9 jumlah TPS yang di sediakan oleh KPUD

Diketahui, Desa Paenre Lompoe termasuk Desa yang memiliki jumlah wajib pilih terbanyak seKabupaten Bulukumba

Bimtek ini bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang tata cara yang benar masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juni mendatang. Khusus Pilkada serentak di Bulukumba sendiri merupakan momen pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur .

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2018 Tentang perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 Tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur da Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018

Hal ini dikemukakan panjang lebar oleh PPK kec Gantarang yakni MUFLIH S.Pd sebagai pemateri, sementara KPPS dilantik oleh ketua PPS Desa Paenre Lompoe AHMAD WARDI S. (***Andank)