Praktisi Perbankan : Debat Kandidat, TAKBIR Lebih Mumpuni Soal Ekonomi

oleh
Debat Kandidat Sesi Kedua Pilkada Sinjai
Penampilan paslon TAKBIR pada Debat kandidat sesi kedua oleh KPU Sinjai Rabu, 23 Mei 2018

SINJAI, suaralidik.com – KPU Sinjai menggelar debat kandidat sesi kedua Rabu, 23 Mei 2018 yang dipandu moderator DR. Nurfadhillah Mappaselleng.

Tiga pasangan calon, yakni Andi Seto Ghadista Asapa – Andi Kartini Ottong (SEHATI), H. Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Masda ( BERSAMA) dan H. Takyuddin Masse – Mizar Roem (TAKBIR) beradu konsep soal kesejahteraan rakyat sesuai dengan tema Penguatan Ekonomi Masyarakat melalui Tata Kelola Pemerintahan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Teknologi Informasi.

Debat yang terbagi dalam 6 segmen itu, menurut Praktisi Perbankan Ir. H. Khapos Paoseri, pasangan TAKBIR lebih mumpuni dalam pendalaman materi dan tanya jawab di bidang perekonomian.

” Kebijakan pembangunan ekonomi pasangan TAKBIR akan memanfaatkan potensi SDA yang ada dengan memberikan stimulan pada para petani dan nelayan berupa bantuan permodalan, bantuan Saprotan atau Sarana Produksi Pertanian dan pembangunan infrastruktur yang menunjang produktifitas pertanian, ” ucap Khapos, Rabu sore.

H. Khapos Paoseri menuturkan masyarakat yang menyaksikan langsung Debat Publik tersebut menilai pasangan Takyuddin Masse – Mizar Roem menguasai seluruh materi terkhusus pendalaman pembangunan perekonomian dan menyampaikannya secara lugas dan cerdas dibanding dua rivalnya.

” TAKBIR akan membangun insfrastukrur Pertanian, Perikanan, Peternakan , Holtikultura, Perkebunan , dan Nelayan. Diantaranya membangun Embung, Irigasi, Pembangunan Jalan Tani, serta fasilitas pendukung lainya,” terangnya mengutip penyampaian TAKBIR saat beradu argumen.

Sementara untuk mendongkrak IPM di Sinjai, pemerintahan TAKBIR nantinya akan menggenjot 3 hal yang harus dilakukan yakni pembangunan sektor ekonomi melalui leading sektor yakni pertanian dan perikanan, membangun infrastruktur berbasis produksi dan program bea siswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi serta membangun pusat-pusat pelatihan.

“TAKBIR unggul saat menyampaikan data yang dimiliki secara faktual,” ucapnya.

Dan soal kesejahteraan masyarakat, Takyuddin Masse – Mizar Roem tampil lugas menjelaskan program-program konkret dan langsung mengena kepada solusi pemerataan ekonomi dengan adanya program 3-3 TAKBIR.

” Dan satu, untuk nelayan akan diberikan kemudahan dalam mengurus surat-surat ataupun dokumen perkapalan, intinya TAKBIR akan membawa energi dan perubahan besar di Sinjai dalam meningkatkan IPM agar kemiskinan dan tingkat pengangguran di Sinjai menurun,” timpal Jubir TAKBIR, Arif Zo Nelwan.(***BACH)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama