Premium Dan Solar Langka, Pertamina Parepare Pasokan Kapal Tidak Ada

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Antrian terjadi di beberapa SPBU di Kota Parepare terjadi dalam dua minggu terakhir. Hal ini disebabkan karena Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar tidak terpasok. 28/11/2018.

Salah satu manager SPBU di Kota Parepare daerah Ujung Bulu menerangkan bahwa hal ini terjadi karena pasokan ke SPBU tidak ada. Selain itu, SPBU wilayah Palopo ikut mengambil di depot Parepare sehingga stok habis.

Dilain pihak, pihak Pertamina juga membenarkan jika stok Parepare habis karena pasokan kapal ke depot Parepare terkendala. Kendala ini dipaparkan berupa terkendala cuaca yang masih ekstrim sehingga kapal belum dapat memasok ke Kota Parepare. Hal ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua minggu.

Ditanyakan mengenai solusinya, pihak Pertamina mengungkapkan bahwa pasokan BBM jenis Premium dan Solar untuk sementara akan diambil di Makassar. Beberapa armada mobil tangki sudah menuju ke Kota Makassar sehingga kelangkaan di Parepare akan teratasi paling lambat besok hari. (RIS/AD)