Presiden Jokowi Kunjungi Gorut, Begini Kesan Bupati

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH, (foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Kedatangan Presiden Jokowi di Gorontalo Utara (Gorut), Jumat 01/03/2019 menjadi momen bersejarah bagi kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo ini.

Pasalnya, Jokowi lah yang menjadi Presiden Republik Indonesia pertama menginjakkan kaki di tanah Gorut sejak 11 tahun lalu dibentuk.

SMKN 1

Berbagai persiapan pun dilakukan Kabupaten Gorut untuk menyambut orang nomor 1 di Indonesia itu. Seperti penyambutan secara adat, penyambutan dari para siswa, pegawai se Kabupaten Gorut serta masyarakat Gorut.

Bupati Indra Yasin mengungkapkan kebanggaan tersendiri atas kunjungan Jokowi nanti. Ia juga menyebutkan, akan memaparkan potensi-potensi serta program-program unggulan Pemerintah Gorut yang tidak lain untuk membantu kebijakan-kebijakan pemerintah pusat.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Gorut sangat bangga dan antusias menyambut kedatangan pak presiden di Gorut untuk melakukan panen raya jagung.”tutur Bupati.

“Kami tahu masyarakat sudah 11 menantikan kedatangan Presiden di sini (Gorut), namun baru kali ini itu semua bisa terwujud,”sambung Indra Yasin.

Lebih lanjut kata bupati, pihaknya juga akan paparkan program unggulan ke pak presiden. Dan harap bisa menemukan inspirasi baru untuk membangun negeri ketika melihat bumi Gorut yang kaya akan potensi pertanian, peternakan dan juga kelautan ini.

“Harapan kami juga pemerintah pusat dapat memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah Gorut yang notabene untuk kesejahteraan masyarakat”,pungkas Bupati dua periode.(***Thoger).