Presiden RI ” Proses Hukum Terhadap Basuki Tjahaja Purnama Akan Dilakukan Secara Tegas, Cepat dan Transparan..”

oleh
Joko widodo 4 nov 2016
Jokowi : proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) dini hari

Lidik Jakarta – Pasca Aksi Demo Jumat, 4 Nov 2016 Presiden Joko Widodo mengadakan jumpa pers . Presiden berjanji akan memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sesuai tuntutan para demonstran.

Telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) dini hari.

Jokowi mengatakan, dia telah memerintahkan Wapres Jusuf Kala untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa. Dalam pertemuan itu, Wapres JK didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Sebelumnya setelah memerintahkan Wakil Presiden untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa, yang didampingi oleh Menko Polhukam, Mensesneg, Menteri Agama, Seskab, Kapolri dan Panglima TNI,” ucapnya.

Jokowi juga menyesalkan adanya insiden kericuhan yang pecah setelah Magrib. “Kita menyesalkan kejadian Ba’da Isya yang seharusnya sudah bubar tapi menjadi rusuh,” ucapnya.