Program Bupati Hamim Pou, Pencairan Beasiswa Dianggap Menyusahkan Mahasiswa

oleh
Photo : kantor Dinas Pendidikan Bone Bolango

Gorontalo, Suaralidik.Com  – Pencairan dana bantuan kepada mahasiswa yang diserahkan oleh Bupati Bone Bolango secara simbolis kepada masing-masing kampus hingga kini belum ada titik terang, pasalnya sampai dengan saat ini mahasiswa yang merupakan calon penerima, hingga detik ini belum ada yang menerima sama sekali.
Informasi yang dirangkum Suaralidik.com, Meskipun mahasiswa sudah memegang kartu penerima, namun dana beasiswa tersebut pencairanya masih saja simpang siur, bahkan mahasiswa mengangap bahwa pencairan beasiswa kali ini sangat menyusahkan mereka sebagai penerima bantuan tersebut.

Hal ini dikatakan oleh salah satu Mahasiswa, Rahmad Ibrahim misalnya. Bahwa nanti tahun ini pencairan beasiswa dianggap simpang sirur dan sangat menyusahkan mereka “Kami sudah memegang kartu penerima, namun kami tidak tau beasiswa ini mau dia ambil dimana, kami mencoba menghubungi dinas terkait namun tidak ada kejelasan sama sekali, ada yang mengatakan sudah di kampus ada juga yang mengatakan penerimaan ditunda,” katanya.

Ia Menambahkan, “Kami mahasiwa sangat butuh sekali dengan beasiswa ini dan hal ini kami sudah nanti-nantikan sejak lama, apakah ini memang kesalahan murni dari kampus atau dari dinas pendidikan sendiri, kami mohon tolong perbaiki sistem penerimaanya kalau begini caranya uang kami hanya habis untuk biaya trasportasi ke kampus dan ke dinas untuk mengecek kepastian beasiswa ini, bahkan kami melihat bahwa pihak dinas pendidikan seakan tidak mau tau, karena mungkin bagi mereka yang penting dana tersebut sudah ditrasfer ke kampus,” tambanya.

Ditempat yang berbeda, Salah satu mahasiwa menjelaskan bahwa ia tidak tau beasiswa ini akan di terima di mana “saya sudah kesana kemari mencari informasi tentag pencairan beasiswa ini, namun lagi-lagi informasinya tidak ada kejelasan, disisi lain pihak dinas tidak menjelaskan prosedur pencairan, sedangkan pihak kampus yang informasinya sudah menerima uang tersebut juga tidak menjelskan dan menginformasikan secara jelas mekanisme pencairan beasiswa ini,” ungkapnya.

“Lain kali jangan diserahkan ke kampus kalau begini caranya, karena sangat menyusahkan, kami sudah susah tambah disusahkan apalagi kami mahasiswa yang hanya tinggal di kos-kosan,” keluh mereka

Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dana tersebut sudah ditangan pihak kampus “Sudah ditrassfer ke lembaga, silahkan cek dikampus,”singkatnya. (***Ndi)