Terkait JHT, Program Bupati Sehan Landjar Makin Tepat Sasaran

oleh
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH

TUTUYAN. Suaralidik.Com – Pasca konsultasi dan disetujuinya rasionalisasi dan pergeseran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 oleh DPRD Boltim. Program Bupati Boltim tahun 2018 ternyata lebih tepat sasaran.

Bupati Boltim Sehan Landjar, SH

Salah satunya adalah program unggulan Jaminan Hari Tua (JHT) yang di prioritaskan Bupati Sehan Landjar. Program JHT bertujuan menunjang kesenjangan bagi kalangan Lanjut Usia (Lansia) di Boltim.

Sebagaimana diketahui untuk program JHT ini Pemerintah menyediakan anggaran untuk lansia bernominal Rp3 Miliar dan dalam waktu dekat akan segera di berlakukan.

“Secapatnya akan kami berlakukan, akan tetapi masih ada beberapa pertimbangan serta kajian untuk tunjangannya. Sebab, biasanya ada lansia yang umur enam puluhan ke atas masih dalam kondisi mampu, tidak bisa dipercaya,” ucap Bupati Sehan.

Menurutnya yang harus di prioritas itu adalah kaum perempuan yang paling membutuhkan atau tidak mampu.

“Yang pantas menerima terutama itu kaum gender, sebab mereka yang paling layak menerima JHT. Jika ada yang ditemukan suami, istri lansia kita akan pertimbangkan kembali apa dicairkan keduanya atau hanya salah satu,” jelas Bupati.

Kepala Dinas Sosial, Rudy Malah, membenarkan apa yang menjadi perencanaan dari Bupati sangat tepat pada pelayanan masyarakat

“Yah jelas ini lebih tepat manfaatnya dan bisa dirasakan masyarakat terutama kalangan lansia,” katanya.

Ia menambahkan, dari jumlah yang ditetapkan Bupati itu di bagikan kepada seluruh lansia se-Boltim.

Data yang dirangkum media ini, anggaran yang disediakan untuk program JHT sebanyak Rp 3 Miliar. Pencairan akan dibayarkan Per triwulan Rp500 Ribu dengan pertahunnya Rp 2 juta. Adapun calon penerima JHT sekitar 1500 jumlah lansia.(abrm)