Program Lapangan Sepak Bola Internasional Pikat Pemuda Enrekang

oleh
Kampanye NH-Aziz di Enrekang
Kampanye NH-Aziz di Enrekang

PilgubSulsel2018,Suaralidik.com — Kalangan pemuda di Kecamatan Buntu Batu siap mengikrarkan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Mereka terpikat dengan program pasangan nomor urut satu, utamanya membangun lapangan sepak bola bertaraf internasional di setiap kecamatan.

Tokoh pemuda Dusun Bungkan di Kecamatan Buntu Batu, Jibara, menyampaikan harapannya agar NH-Aziz bisa segera membenahi lapangan sepak bola di daerahnya. Kondisi lapangan olahraga di Buntu Batu cukup memprihatinkan dan NH-Aziz diharapkan menjadi solusi atas problematika tersebut.

“Kami sangat mengharapkan lapangan (sepak bola) kami bisa dibenahi. Sudah ada lokasi tapi karena anggaran yang terbatas jadi tidak kunjung dibenahi,” kata Jibara, Jumat (6/4).

Menurut Jibara, kalangan pemuda di Buntu Batu siap mengikrarkan dukungan secara resmi kepada NH-Aziz bila ada komitmen tegas merealisasikan program tersebut. Keberadaan lapangan sepak bola sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat setempat.

“Kami mau lapangan (sepak bola) dibenahi. Generasi di sini siap tandatangan untuk pilih NH-Aziz,” ujar Jibara.

Sementara itu, NH menegaskan program lapangan sepak bola bertaraf internasional merupakan janji yang akan dipenuhinya bila kelak terpilih. Kata mantan Ketua PSSI, tidak sulit untuk merealisasikan program tersebut. Toh, anggarannya tidak begitu besar dibandingkan membangun megaproyek infrastruktur, semacam CPI.

“Program lapangan sepak bola manfaatnya lebih besar dan langsung dinikmati oleh masyarakat. Saya pastikan kalau terpilih, program itu bisa diwujudkan. Tidak sulit kok,” ucap dia.

Lebih jauh, NH juga angkat bicara mengenai upaya penggembosan program lapangan sepak bolanya. Ditegaskan dia, yang diprogramkan bukanlah membangun stadion di tiap kecamatan, melainkan lapangan sepak bola. “Bukan stadion ya, tapi lapangan sepak bola bertaraf internasional. Itu bisa dan realistis, sudah ada hitung-hitungannya,” ucap dia. (**BCHT)