Program Penghijauan, MTS As’adiyah No.3 Atapange Bersama-sama Lakukan Penanaman Pohon

oleh -
MTS As'adiyah No.3 Atapange
Dok - MTS As'adiyah No.3 Atapange dalam program penghijauan

Wajo, suaralidik.com – Kepala MTs As’adiyah No. 3 Atapange Syamsul Bahri S. Pd MM bersama Pembina Pramuka dan Guru beserta anggota Pramuka pangkalan MTs Atapange Muhammad Yusran S. Pd dan Muhammad Antrin S. Pd melakukan penanaman pohon di lokasi taman sekolah setempat dalam rangka program penghijauan.

Kepala MTs As’adiyah Atapange Syamsul Bahri S. Pd MM mengajak para santrinya dan seluruh pembina MTs untuk terus menggiatkan program lingkungan hidup dengan melakukan penghijauan disekitar lingkungan dan taman sekolah.

Penghijauan

Menurut Syamsul Bahri, program penghijauan di sekolah memiliki manfaat yang cukup besar bagi keberlangsungan hidup para peserta didik di Madrasah yang dipimpinnya. Dikatakannya, penghijauan ini sangat penting, dan sangat bermanfaat.

“Selain membuat lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan hijau, adanya tanaman-tanaman pelindung di sekitar sekolah juga ikut menambah dan mendukung suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi lebih nyaman,” ujar Syamsul Bahri

Dia menuturkan, untuk mendukung kegiatan penghijauan di sekolah, pihaknya memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekolah dengan melakukan penanaman pohon penghijauan. Selain itu, penghijauan juga dilakukan dengan menanam bunga di taman sekolah yang ada di depan ruang guru dan kelas siswa pada hari Sabtu, 18 januari 2020

“Keberadaan taman sekolah ini selain bermanfaat untuk menghijaukan lingkungan sekolah, juga berfungsi sebagai tempat para siswa bersantai sambil menikmati indahnya aneka warna bunga saat jam istirahat belajar,” tuturnya.

Dijelaskannya, diadakan penghijauan ini juga bertujuan utuk menambah situasi yang kondusif didalam proses KBM, serta menambah kenyamanan seluruh warga sekolah, serta mengurangi asap polusi yang ada di sekolah.

“Kegiatan penghijauan ini tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan kesadaran para siswa dan siswi akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena tidak dipungkiri oksigen yang mereka hirup setiap harinya berasal dari tanaman. Kami selalu mengingatkan para siswa agar dapat tetap menjaga dan membenahi lingkungan sekolah,” harapnya. (***ais)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60