Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat Pamsimas Diduga Bermasalah

oleh

Bolmut. Suaralidik.Com – Sangat disayangkan. Program penyediaan air minum berbasis masyarakat ‘Pamsimas’ di Bolaang Mongondow Utara tahun 2016-2017 diduga kuat bermasalah. Dana APDN dan APBD yang digelontorkan di Pamsimas tak sesuai dengan harapan.

Hasil penelusuran Suaralidik.Com diperoleh data bahwa sampai hari ini progrest kegiatan di lapangan mencapai sekitar 80 %. Ini berbanding terbalik dengan dana yang masuk ke rekening KKM / Satlak ( Kelompok Keswadayaan Masyarakat / Satuan kerja) sudah mencapai 100%.

 

Untuk tahun 2017 saja, di Bolmut ada 3 Desa penerima BLM ini didasarkan SK No.600/02/DPU-CK/PPK/VIII Tanggal 7 Juli 2017. Desa Batu Tajam dengan nama KKM Sentiwo menerima Rp. 165 Juta, Desa Ollot Dua dengan nama KKM Ollot 2 menerima Rp 202 Juta dan desa Iyok dengan nama KKM Bu’utuh menerima Rp 197 Juta.

Kejaksaan Negeri Boroko diminta segera mengusut dugaan penyimpangan dana negara itu. “Kami meminta Kejari Boroko mengusut dugaan penyimpangan dana Pamsimas. Dan membekuk oknum-oknum nakal yang sengaja memainkan anggaran,”tambah Udin warga Boroko.(fil)