Program TMMD, Tidak Ada Sekat Antara TNI dan Masyarakat

oleh
TMMD 102 Gorontalo
TMMD 102 Gorontalo

Gorontalo, suaralidik.com – Selain bekerja, para Satgas TMMD selalu mengedepankan jiwa sosial. Terbukti, pada saat pekerjaan prajurit TNI dengan masyarakat terlihat akrab seperti tidak ada sekat.

Hal itu selalu diingatkan oleh Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, diselah-selah setiap kali kunjungaya di lokasi TMMD.

Dan SSK Kapten Inf. Rusdianto Fambaile mengatakan, selain kita menggenjot pekerjaan kita sebagai penanggung jawab selalu memberikan arahan kepada Prajurit agar selalu berbaur, dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama selalu mengedepankan jiwa sosial.

“Selama ini kita selalu menanamkan jiwa sosial ditengah-tengah masyarakat. Karena kita TNI bagian dari mereka, mengingat sukseskanya program tersebut, karena adanya dukungan dan kerjasama yang selama ini dibangun dengan masyarakat,” ujarnya.

Seperti terlihat pada salah satu item pekerjaan, para prajurit duduk bersama dengan masyarakat. sambil menikmati santapan pisang rebus yang disuguhkan oleh masyarakat. Keharmonisan yang terjalin anatara masyarakat dan TNI, memberikan kesan yang baik. Bahkan, tanpa ada sekat sedikitpun mereka saling bercanda satu sama lain. (*Arf)