Proses Otopsi Jasad Alm Syamsuddin Sudah Selesai Dan Hasilnya Akan Diumumkan

oleh
alm Syamsuddin
Proses penggalian makam alm Syamsuddin, Kamis 30 maret 2017

Suara Lidik Bulukumba,– Proses otopsi kepada jasad Almarhum Syamsuddin sudah dilakukan oleh Tim Dokter Universitas Hasanuddin di lokasi makam Alm Syamsuddin di Dusun Bola Perringe Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa Kab Bulukumba, Kamis 30/3/2017.

alm Syamsuddin
Proses penggalian makam alm Syamsuddin, Kamis 30 maret 2017

Proses Otopsi yang diawali dengan penggalian kubur Alm Syamsuddin yang dimulai sekitar pukul 11:00 wita ini juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kompol Agus Khaerul (Wakapolres Bulukumba), Kompol Syarifuddin (Kabag ops Polres Bulukumba), Srd Syamsuddin (Babinsa Desa Tibona), para perwira jajaran polres Bulukumba dan sekitar 100 orang personil gabungan pengamanan dari Polres Bulukumba.

Tampak di lokasi makam Almarhum Syamsuddin,keluarga dan masyarakat sekitar Desa Tibona yang diperkirakan kurang lebih 500 orang juga hadir menyaksikan proses otopsi dari awal hingga selesai.

Otopsi yang atas permintaan keluarga korban ini dilakukan oleh Tim Dokter Universitas Hasanuddin yang terdiri dari 8 Orang yakni :

1.Dr.jerny dase M. Kes,spf ( Dokter pembinadan )
2.Dr. Herry oktavianus munung, (dokter pendamping),
3.Dr. T. jiang sari lestari(dokter pendamping),
4.Aprianto S. Ked (dokter muda),
5.Rahmat wahyudi S. Ked (dokter muda),
6.Reza M ammarie S. Ked ( dokter muda),
7.Fajhrullah latama S. Ked (dokter muda),
8.Julham soamole S.ked (dokter muda)

Sekitar pukul 16:00 wita, setelah proses otopsi selesai, Jasad Alm Syamsuddin kemudian diserahkan kembali ke keluarganya untuk dimakamkan kembali.

Hasil otopsi yang akan digunakan sebagai bahan pengembangan kasus dan pertimbangan di pengadilan akan diumumkan setelah ada hasil dari Tim Dokter. (RGL/BCHT)