Proyek Jaringan Pipa Air Bersih Terindikasi Korupsi, Kadis PU Gowa Dan Kontraktor Di Laporkan ke Kejati Sulsel

oleh
Investigasi lapangan

Lidik Gowa -Laskar Merah Putih Sul-Sel bidang Investigasi dan pemberantasan korupsi, telah menindak lanjuti hasil Investigasi laporan masyarakat akhir Desember 2016 lalu. Terkait proyek pengadaan jaringan pipa air bersih anggaran APBD 2016 di dinas pekerjaan umum (PU) Kab.Gowa.

Investigasi lapangan

Hal ini dinilai tidak sesuai dengan hasil dilapangan yang di sosialisasikan pada masyarakat Ciniayo kel.Lauwa.Kec.Biringbulu.Kab.Gowa. dengan adanya hasil Investigasi dilapangan temuan tersebut, Andika Ali yang sebagai ketua Investigasi Laskar Merah Putih telah mengadukan laporan secara tertulis di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada hari jumat 06 / 01 / 2017

Andika Ali kanji angkat bicara hasil temuan Investigasinya,bahwa proyek pengadaan jaringan pipa air bersih di dinas pekerjaan umum yang berlokasi di Kec.Biringbulu Kab.Gowa.Dengan anggaran APBD sebesar 308.900.000,00. Dikerjakan oleh CV Sinar Elani. Menjelaskan ada beberapa indikasi proyek tersebut yang tidak sesuai perencanaan, dimana di temukan pekerjaan galian pipa yang di anjurkan dalam Rencana anggaran belanja 50 centi meter hanya di gali 15 sampai 30 centimeter. juga bak air yang di gunakan adalah bak yang lama yang sudah di renovasi.serta adanya lubang pada pipa jaringan yang di duga di peruntukkan oleh terduga. sambungan itu langsung ke rumah tetangga, padahal hasil sosialisaai masyarakat mengambil air bersih pada penampungan bukan pada sambungan langsung ke rumah tangga nantinya.

laporan hasil sudah sesuai rencana awal januari 2017 setelah merampungkan bukti bukti sesuai kebutuhan penyidikan kejaksaan tinggi sulawesi selatan dimana data dan bukti dilapangan sebagai pendukung laporan yang di kirim secara tertulis.

sementara tanggaketua laskar Merah Putih Sulawesi Selatan Andi Nur Alim, menegaskan laporan tertulis  ketua bidang Investigasi sulawesi selatan, terkait kasus tersebut di serahkan sepenuhnya kepada Andika Ali Kanji kejaksaan tinggi untuk memproses sesuai aturan hukum yang berlaku dan tim investigasi Laskar Merah Putih sulawesi selatan tetap mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

(Harlay/bcht)