Proyek Siluman, Ditemukan di Kabupaten Pinrang

oleh
Pekerjaan Bronjong yang ada di Kabupaten Pinrang, tepatnya di Desa Abbanuang yang berbatasan Kelurahan Lanrisang dalam Wilayah Kecamatan Lanrisang, boleh dikata sebuah proyek “Siluman” /SUARALIDIK.com

SUARALIDIK. com,PINRANG– Pekerjaan Bronjong yang ada di Kabupaten Pinrang, yang tepatnya di Desa Abbanuang yang berbatasan Kelurahan Lanrisang dalam Wilayah Kecamatan Lanrisang, boleh dikata sebuah proyek “Siluman”. Sebuah keanehan didapatkan Tim Investigasi pada saat melakukan pantauan ke lokasi Kegiatan tersebut.

Tim Investigasi LSM LIDIK, saat dilokasi mengkoordinasikan pada pekerja kegiatan hanya bisa memberi jawaban yang tidak tau tentang ” Siapa Pelaksana Pekerjaan ini” Dan di Lokasi pun tak ditemukan adanya Papan Informasi atau Papan Kegiatan yang lasim ada pada setiap pelaksanaan Pekerjaan baik itu dilakukan oleh Pihak III, pemerintah atau Swakelola pun.

Keanehan ini semakin menjadi-jadi, saat Tim Investigasi LSM LIDIK mengkonfirmasi pelaksanaan kegiataan ini Pihak Pemerintah, Seperti halnya jawaban Ibu Lurah sebagai Pimpinan Kelurahan Lanrisang tidak tahu menahu mengenai asal muasal Kegiatan Pembangunan Bronjong tersebut, dan hal demikian juga keterangan yang diberikan Pak Camat Lanrisang.

Pekerjaan Bronjong yang ada di Kabupaten Pinrang,  tepatnya di Desa Abbanuang yang berbatasan Kelurahan Lanrisang dalam Wilayah Kecamatan Lanrisang, boleh dikata sebuah proyek “Siluman” /SUARALIDIK.com
Pekerjaan Bronjong yang ada di Kabupaten Pinrang, tepatnya di Desa Abbanuang yang berbatasan Kelurahan Lanrisang dalam Wilayah Kecamatan Lanrisang, boleh dikata sebuah proyek “Siluman” /SUARALIDIK.com

Untuk lebih memperjelas keberadaan dan sumber kegiatan Pembuatan bronjong di area Sungai tersebut, Tim LSM LIDIK melakukan investigasi keberapa Dinas yang dianggap berkaitan dengan Kegiatan dan Pembangunan seperti itu, seperti Dinas PSDA, Dinas Pertanian, Cabang Balai Besar Air di Kab. Pinrang, namun jawabannya seragam menyatakan tidak tau dan mengerti tentang keberadaan Kegiatan Pembangunan Bronjong di Sungai tersebut.

Tim LSM LIDIK, dalam investigasinya pada kegiatan Pembangunan Bronjong yang ada di Sungai tersebut sangat memperihatinkan, baik dari kualitas, mutu dan estetika jauh dari nilai sebuah Kegiatan yang baik.

Dan juga Tim LSM LIDIK, menyayangkan Pemerintah seakan-akan melakukan pembiaran ini.

Besar harapan LSM LIDIK agar Pihak Aparat dapat mengusut Kegiatan ini yang sepertinya Kegiatan “Siluman”, seperti yang diungkap Ismail Waru (Tim Investigasi LIDIK).

REPORTER ; acha doels

REDAKSI ; suaralidik.com