PSM Makassar memenuhi targetnya meraih tiga poin di laga tandang pertama menjajal Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo

oleh

LIDIK BOLA – Tim pelatih PSM Makassar memenuhi targetnya meraih tiga poin di laga tandang pertama menjajal Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Minggu (21/8/2016).

Maldini menambahkan, poin penuh yang diraih ini berkat kerja keras tim selama menjalani latihan. Meski jarang diturunkan, ia mengaku tetap akan terus bekerja keras untuk memberikan kontribusi bagi tim. “Ini gol pertama saya di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016,” ujarnya

Asisten pelatih PSM Makassar Budihardjo Thalib mengungkapkan kemenangan ini berkat instruksi dari coach Robert Rene Alberts. “Dia (Robert) yang selalu memberikan masukan kepada tim. Target kita tercapai juga membawa pulang tiga poin dan seluruh instruksi pelatih kita jalankan dengan maksimal,” terangnya usai laga.

Ia mengakui sejak babak pertama anak asuhnya terus ditekan Persija Jakarta. Namun, seluruh serangan tim Macan Kemayoran mampu dibendung Ardan Aras cs. “Tetapi setelah kami pelajari permainan lawan, kami bisa keluar dari tekanan,” beber Budihardjo.

Bahkan, pemain pengganti Maldini Pali mampu memberikan kemenangan perdana PSM di tandang, berkat gol semata wayangnya. “Alhamdulillah, kita bisa cetak gol di babak kedua dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” tutur pria yang akrab disapa Budi.

Kemenangan yang diraih Pasukan Ramang ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Setelah pada dua laga kandang sebelumnya, PSM Makassar menang atas Gresik United (3-2) dan Bali United (4-0). “Lanjutkan terus tren kemenangan,” sambungnya.

Suara Pembaca / Dg Ngerang