PT. Lontara Jaya Sakti Resmi Beroperasi Bidang Pengelola Sumber Daya Perikanan Di Takalar

oleh
Foto : Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt., MM saat memberikan sambutan.

Suaralidik.com, Takalar – Bertempat Pendaratan Ikan (TPI) Beba, Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Takalar. Bupati Takalar, Bapak Syamsari Kitta membuka secara resmi beroperasinya PT. Lontara Jaya Sakti yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan sumber daya perikanan.

Foto : Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt., MM saat memberikan sambutan.

PT. Lontara Jaya Sakti sendiri akan melakukan kerjasama dengan Perusda untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di TPI Beba.

Dalam keterangannya, Direktur utama (dirut) PT. Lontara Jaya Sakti, Ibu Citra Hasanuddin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan Kerja sama dalam bentuk penyewaan fasilitas yang tersedia. Serta kerja sama dalam bentuk pelatihan pengolahan hasil perikanan.

Bapak Bupati Takalar yang turut memberikan sambutan juga menyampaikan harapannya agar PT. Lontara Jaya Sakti bisa menyerap tenaga kerja yang berasal dari masyarakat kabupaten Takalar.

“Saya berharap tenaga honorer yang kemarin terkena kebijakan normalisasi tenaga Kerja di pemerintahan kabupaten Takalar bisa terserap di perusahaan ini” Ujar Bupati Takalar dalam sambutannya.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Dirut PT. Lontara Jaya Sakti menyatan bahwa pihaknya telah memulai operasional di TPI Beba sejak tahun 2017, sebagai tahap uji coba.

Kemudian pihaknya telah menyerap tenaga kerja sebanyak 25 (dua puluh lima) orang dan berencana melakukan pengembangan usaha dengan penambahan tenaga kerja sebanyak 200 (dua ratus) orang kedepannya.

Warga masyarakat yang turut hadir diacara tersebut memiliki harapan bahwa dengan beroperasinya perusahaan ini harga ikan bisa lebih menguntungkan nelayan khususnya nelayan kecil sebagaimana disampaikan oleh Daeng Beta, tutupnya. (D’Baji/Rey/Kemal red)