PELNI Maksimalkan Pelayanan Antar Pulau,Kini KM Sabuk Nusantara Juga Sandar Di Leppee Bulukumba

oleh

Lidik Bulukumba – Hari ini jumat 13/01/2017 KM Sabuk Nusantara 50  sandar dipelabuhan Leppee yang terletak di Kelurahan Kalumeme Kab. Bulukumba tepat pukul 10.25 WITA.

Kapal Motor milik kementerian Perhubungan ini yang di nahokdai Kapten Abdul Mutalib dengan jumlah crew atau ABK ( anak buah kapal ) sebanyak 21 orang  akan melayani rute kepulauan selama 12 hari / 1 kali kunjungan pelabuhan .

Seusai hasil sambang suralidik.com ke kapal KM Sabuk Nusantara 50 saat sedang sandar di pelabuhan Leppe didapatkan informasi bahwa PELNI saat ini juga melayani rute kepulauan pemberangkatan dari Makassar menujuh Boddia Galesong kabupaten Takalar,Jeneponto ,pelabuhan mattoangin Bantaeng,Pelabuhan Leppee Bulukumba,Pelabuhan benteng kayuadi, jinato, kolotoa jampea,kabupaten kepulauan selayar dan beberapa pulau di nusa tenggara yaitu pelabuhan meumere sebagai pelabuhan terakhir.

Saat ditemui diruang kerjanya Nahkoda Abdul Mutalib mengatakan kapalnya cukup nyaman dan aman untuk berlayar dengan fasilitas kamar kelas 1 untuk 2 orang kelas 2 untuk 4 orang dan kelas 3 bisa untuk 8 orang dengan harga tiket yang jauh lebih murah bahkan seharga  cocacola tuturnya sambil tersenyum.

Abdul berharap kepada para penumpang untuk menjaga kebersihan kapal dan juga membuang sampah kelaut tutur sang Kapten kelahiran jeneponto ini.

(drwis/bcht)