PT Ranomut Siap Bantu Kembangkan Pariwisata Boltim

oleh
Sambutan Ny Vivian Tirayoh Dimpudus pada acara pemberian hibah tanah untuk pembangunan RTLH di wilayah Kecamatan Tutuyan yang diterima langsung oleh Bupati Boltim Sehan S Landjar
Photo : Sambutan Ny Vivian Tirayoh Dimpudus pada acara pemberian hibah tanah untuk pembangunan RTLH di wilayah Kecamatan Tutuyan yang diterima langsung oleh Bupati Boltim Sehan S Landjar

BOLTIM – suaralidik.com, Pihak perusahaan PT Ranomut mengaku siap berpartisipasi dalam upaya pengembangan sektor pariwisata di Boltim. Hal ini ditegaskan oleh Istri Pimpinan perusahaan tersebut Ny Vivian Tirayoh Dimpudus usai pemberian hibah tanah untuk pembangunan RTLH di wilayah Kecamatan Tutuyan, Jumat (02/11).
“Kami selaku pengusaha yang telah memiliki lahan di wilayah Boltim, merasa sudah seperti warga disini, sehingga merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dan Masyarakat di sini,” kata Dimpudus.
Dijelaskannya, Boltim merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki banyak potensi wisata, “Untuk itu kami selaku bagian dari daerah Boltim, merasa terpanggil untuk membantu daerah meningkatkan sektor wisata tersebut,” jelasnya.
Ia menambahkan, selain sektor wisata, Ia juga berencana untuk membangun hotel bintang tiga di daerah Boltim. Hal ini guna mempermudah para wisatawan dari luar daerah. Apalagi Boltim belum memiliki hotel besar.
“Tidak hanya itu, sebagai salah satu rekanan dari PT PLN, kami telah meminta pihak PLN untuk membangun satu pembangkit listrik bertenaga besar yakni 150 Kv di wilayah ini. Sebelumnya rencana pembangunan tersebut berlokasi di Minsel, bersyukur PLN telah menyetujui untuk dipindahkan ke Boltim dengan lokasi yang kami berikan seluas 3 hektar. Jadi, ” tambahnya.
Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan, rakyat Boltim patut bersyukur memiliki sosok Bupati seperti Sehan Landjar yang mampu melahirkan ide-ide brilian yang dituangkan lewat visi dan misi pembangunan daerah. Sehingga mereka selaku pengusaha merasa terpanggil untuk masuk ke daerah Boltim dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Intinya apa yang kami berikan ini merupakan bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat dan pemerintah Boltim. Sebagai pengusaha, ketika kami baik kepada masyarakat, tentu kami juga merasa enak dan nyaman berada disini. Untuk itu, sejak awal kami kesini, kami langsung membahas terkait win-win solution, apa yang warga butuhkan, itu yang kami berikan,” pungkas Dimpudus. (***bob/TUP, Humas dan Protokol)