PT Taspen Persero Serahkan Satu Unit Ambulance ke Pemkab Bulukumba

oleh
PT Taspen Persero Serahkan Satu Unit Ambulance ke Pemkab Bulukumba
PT Taspen Persero Serahkan Satu Unit Ambulance ke Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Upacara Hari Kesadaran Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 kembali dilaksanakan oleh gabungan pemerintah daerah, dan instansi vertikal di lapangan Pemuda Bulukumba, yang dipimpin oleh Kapolres Anggi Naulifar Siregar selaku Inspektur Upacara, Senin (17/7)

PT Taspen Persero Serahkan Satu Unit Ambulance ke Pemkab Bulukumba
PT Taspen Persero Serahkan Satu Unit Ambulance ke Pemkab Bulukumba

Pada momentum ini, pihak PT Taspen menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Bantuan sendiri diserahkan usai upacara, oleh Direktur Keuangan PT Taspen Persero (Pusat), BM Tri Lestari kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan, serta pemecahan kendi sebagai tandai kendaraan itu siap beroperasi.
Ambulance tersebut adalah minibus Suzuki jenis APV yang nilainya berkisar 350 juta rupiah

AM Sukri Sappewali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT Taspen atas bantuan hibah mobil ambulance tersebut

Semoga ambulance ini dapat menunjang dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan. Kendaraan Khusus (Ransus) ini tidak boleh dipakai untuk kepentingan pribadi apalagi digunakan pergi ke pengantin” cetusnya

Menurutnya saat ini puskesmas-puskesmas sudah memiliki dua unit ambulance, sehingga tidak boleh lagi ada warga yang mengeluh karena tidak terlayani oleh kendaraan layanan kesehatan tersebut. Dirinya meminta kepada Dinas Kesehatan dan puskesmas agar senantiasa kendaraan operasional itu distandby kan di puskesmas, sehingga kapan pun masyarakat membutuhkan dapat memanfaatkannya.

Untuk memudahkan akses dan pelayanan, AM Sukri Sappewali juga meminta pihak PT Taspen untuk membuka kantor cabang di Bulukumba.

Jumlah pegawai Bulukumba sekitar 8 ribu lebih, sehingga kalau ada kantor Taspen di sini tentu memudahkan untuk melaksanakan layanan Taspen itu sendiri bagi pegawai Bulukumba dan kabupaten tetangga lainnya” ungkapnya

Sementara itu, ibu Tri Lestari mengungkapkan, Taspen sebagai entitas bisnis menyadari bahwa selain menjalankan layanan bisnis, pihak PT Taspen juga berkomitmen untuk mewujudkan tanggungjawab sosialnya.

Kami berharap bantuan mobil ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat” ujar Tri saat memberikan sambutannya

Terkait dengan jumlah peserta Taspen di Bulukumba, Tri Lestari mengungkapkan jika per Juni 2017, peserta aktif di Pemkab Bulukumba sebanyak 6.522 orang, dan jumlah peserta pensiun sebanyak 6.624 peserta. (HUMS/RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama