Pulang Hari Ini, Novel Baswedan Bersiap Ke Bandara Changi

oleh
novel_baswedan

Jakarta, Suaralidik.Com — Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan bersiap pulang ke Indonesia hari ini (22/2). Novel dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta Kamis siang.

novel_baswedan

Saat ini ia tengah bersiap-siap menuju Bandara Changi di Singapura untuk bertolak ke Indonesia.

Dalam foto yang diunggah aktivis hak asasi manusia yang juga sahabat Novel, Haris Azhar, pagi ini, Novel terlihat duduk di sebuah ruangan dengan beberapa orang. Haris menyebut Novel tengah berkonsultasi dengan tim dokter KPK.
“Novel ngobrol-ngobrol santai dengan tim dokter @KPKRI sebelum off ke Bandara Changi,” kata Haris dalam keterangan foto tersebut dengan menyertakan tagar ‘NovelKembali’ dan ‘SebelahMata’.

Mantan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan itu mengunggah dua foto Novel di akun Twitternya, @haris_azhar sekitar pukul 07.11 dan 07.13 WIB.

Dilansir lewat CNN Indonesia, kemarin, lewat rekaman video, Novel menyatakan dirinya akan kembali dulu ke Indonesia hari ini sebelum melanjutkan proses pengobatan mata kirinya yang rusak akibat teror air keras orang tak dikenal.

“Mengingat jadwal operasi juga belum selesai dibuat, maka saya rencanakan kembali ke Indonesia segera, besok insya Allah,” kata Novel dalam rekaman video yang diterima CNNIndonesia.com dari Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu (21/2).

Novel pun menjelaskan perkembangan kondisi kesehatan matanya yang mengalami kerusakan setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam.

Ia berkata telah menjalani operasi tambahan untuk menutup selaput matanya pada pekan lalu.

Novel melanjutkan, kondisi mata kanannya telah dapat melihat dengan cukup baik, sementara kondisi mata sebelah kiri belum dapat melihat.

Mantan anggota Polri dengan pangkat terakhir komisaris itu juga menyampaikan bahwa dirinya masih dalam tahap pemulihan.

“Saya sadar kondisi saya belum sembuh, perlu saya harus bolak balik Singapura dan bersiap untuk operasi utama, karena sekarang mata kanan saya cukup stabil, mata kiri saya belum bisa melihat,” ucapnya.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Novel rencananya bakal dijemput pimpinan KPK. Sementara itu, kata Jubir KPK Febri Diansyah, para pegawai KPK lainnya akan menunggu di markas lembaga antirasuah tersebut di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri mengatakan Novel diperkirakan tiba di kantor tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

Febri menyebut tak ada penyambutan khusus yang akan dilakukan oleh para pegawai dalam menyambut kedatangan Novel di Gedung KPK.

Kata Febri, kedatangan Novel dengan kondisi yang belum sembuh total tersebut ingin memberikan pesan kepada para pegawai KPK lainnya untuk tidak boleh berhenti dalam proses pemberantasan korupsi di Indonesia. (kid/iqbal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama