Puluhan Kendaraan di Sinjai Terjaring OTT

oleh
OTT Sinjai
Suasana Operasi Tempel-tempel (OTT) yang digelar di Sinjai, Senin (11/6/18)
Sinjai, suaralidik.com – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Sinjai atau Samsat Sinjai membuat surat pemberitahuan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kemudian ditempelkan pada kendaraan yang menunggak pajak.
Surat pemberitahuan pajak tersebut diberi nama OTT (Operasi Tempel-tempel)  agar pelanggan samsat menerimanya dan mau membayar tunggakan pajak kendaraan.
Berdasarkan OTT yang digelar, Senin (11/6/18) di dua titik, sedikitnya ada puluhan kendaraan yang terjaring.
Kepala Seksi Pelayanan Samsat Sinjai Abd. Malik Karim mengatakan bahwa ada dua lokasi yang menjadi target operasi pagi tadi yakni di Pasar Sentral Sinjai dan melalui door to door ke rumah pelanggan.
“Dari operasi yang kita lakukan sekitar 30 kendaraan kami berikan surat pemberitahuan pajak kendaraan dengan menempelkan di kendaraan pelanggan wajib pajak,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, OTT ini adalah pemberitahuan kepada wajib pajak bahwa kendaraannya telah jatuh tempo atau mengalami tunggakan.
Malik berharap dengan cara ini dapat meningkatkan realisasi penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor  pajak kendaraan bermotor.
“Semoga dengan cara ini pelanggan dapat meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak kendaraannya,” cetusnya. (***AaNd)