Puluhan Mahasiswa Gorontalo Gelar Aksi Damai Peringati May Day

oleh -

Puluhan mahasiswa saat berorasi depan pintu masuk UNG kota Gorontalo, Rabu 01/05/2019,(foto Fadhil).

Gorontalo, Suaralidik.com – Peringati May Day atau Hari Buruh Nasional, puluhan mahasiswa yang tergabung pada organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mengelar aksi damai depan pintu masuk Universitas Negri Gorontalo (UNG) kota Gorontalo, Rabu 01/05/2019.

Dalam orasinya, masa yang juga mengatasnamakan Aliansi Gerakan Pemuda ini meminta, pemerintah mengusir Tenaga Kerja Asing (TKA) dari tanah Repoblik Indonesia.

“Kami minta para tenaga kerja asing di keluarkan dari tanah Indonesia. Karena dengan hadirannya mereka menutup kesempatan bagi pemuda Negri ini.” tutur Rizal Alulu saat berorasi.

Selain itu Rizal juga menyerukan pencabutan Peraturan Pemerintah (PP) 78 tahun 2015 terkait pengupahan buruh, Serta menghentikan sistim kerja kontrak outsourcing dan pemagangan.

“Berikan upah layak dan jaminan kerja bagi klas buruh, dan hentikan PHK sepihak bagi klas buruh,”tegas Rizal.

Lanjut Rizal, untuk penegak hukum ataupun pengambil kebijakan, hentikan kriminalisasi terhadap rakyat yang memperjuangkan demokrasi.

“Hentikan kriminalisasi terhadap rakyat, dan cabut ijin usaha bagi pengusaha yang tidak membayar upah sesuai UMP atau UMK,”pinta Rizal.(***Fadhil).