Puluhan Mahasiswa Tagih Janji Pemkab Bantaeng Untuk Pengaspalan Jalan Desa

oleh
Puluhan Mahasiswa Tagih Janji Pemkab Bantaeng Untuk Pengaspalan Jalan Desa. Kamis (28/9/17).

BANTAENG, Suaralidik.com – Puluhan Mahasiswa Pro Rakyat (MPR) menggelar aksi unjuk rasa menagih janji pemerintah daerah kabupaten Bantaeng melakukan pengaspalan di kampung Parang Labbua, Desa Bonto Salluang Kecamatan Bissappu. Kamis (28/9/17).

Puluhan Mahasiswa Tagih Janji Pemkab Bantaeng Untuk Pengaspalan Jalan Desa. Kamis (28/9/17).

Aksi Demonstrasi puluhan Mahasiswa asal makassar ini berlangsung di depan kantor PU, Jalan kartini, kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Bantaeng.

Aksi itu sempat menjadi tontonan ratusan masyarakat saat teriakan mahasiswa yang menagih janji pemerintah Bantaeng untuk pengaspalan di kampung Parang Labbu tersebut.

Menurut Yuda Jaya, Koordinator Lapangan meneriakkan kepeduliannya terhadap masyarakat kampung Salluang yang dihuni sekitar 50 kepala keluarga sampai saat ini sangat memprihatinkan.

“Kondisi jalan yang rusak parah dan susah dilintasi kendaraan sekitar 3 Kilometer, Jalan itu juga merupakan penghubung antara desa Bonto Salluang dan Kelurahan Bonto Atu membuat masyarakat di daerah tersebut terkendala untuk menjual hasil pertaniaannya ke kota,” kata Yuda dalam orasinya.

Selain itu, masyarakat juga terkendala perputaran ekonomi serta menghambat tenaga medis dan tenaga pendidikan menuju daerah itu.

Yuda menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur di bantaeng sangat berbanding terbalik antara kota dan pelosok desa.  Tambahnya.

“Mahasiswa merasa prihatin melihat kondisi masyarakat dan memutuskan untuk turun aksi hingga pemerintah kabupaten Bantaeng melakukan pengaspalan di desa tersebut melalui dinas pekerjaan umum. Tandas Yuda.

MUSLIANA