Puluhan Perempuan di Palopo Sukarela Setor KTP Dukung IYL-Cakka

oleh
Puluhan Perempuan di Palopo Sukarela Setor KTP Dukung IYL-Cakka. Jumat (15/12/2017).

PALOPO – Gelombang masyarakat yang menyetorkan dukungan KTP ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus bertambah.

Puluhan Perempuan di Palopo Sukarela Setor KTP Dukung IYL-Cakka. Jumat (15/12/2017).

Setelah di Bulukumba, Bantaeng, Pangkep dan daerah lainnya di Sulsel, Jumat (15/12/2017) sore, puluhan ibu-ibu dari beberapa kelurahan di Kota Palopo datang menyerahkan KTP ke Rumah Kita Palopo di Kelurahan Binturu.

” Kami mendengar bahwa di sejumlah daerah IYL -Cakka difitnah begal KTP. Makanya, kami ingin tunjukkan dukungan ini sukarela, tanpa iming-iming apapun” kata Lisma (60), warga Jl Belimbing, Palopo.

Lisma mengatakan sebenarnya, sejak awal mereka sudah menyatakan sikap mendukung pasangan IYL- Cakka. Hanya saja belum sempat terdata oleh tim yang turun ke lapangan mengumpulkan KTP dukungan.

” Ini adalah dukungan rakyat dari Palopo,. Kami adalah barisan pendukung IYL-Cakka” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nurhayati asal Padang Alipan. Menurutnya, mereka dengan sukarela membawa KTP ke Posko Rumah Kita demi mendukung pasangan IYL-Cakka.

Dia mengaku sudah lama mengenal sosok Andi Mudzakkar yang masih menjabat Bupati Luwu. ” Beliau sangat merakyat. Kapan saja dan dimanapun kami bisa bersilaturahmi dengan Cakka.

Sebelumnya, puluhan warga dari Kecamatan Mungkajang dan Wara Barat di Palopo juga menyerahkan dukungannya untuk IYL – Cakka.

Ketua Rumah Kita Palopo, Isra Rauf Basyuri mengatakan dari hasil verifikasi faktual dukungan KTP untuk pasangan IYL – Cakka, hasilnya menunjukkan trend positif. Bahkan di beberapa kelurahan yang terdata tidak ada sama sekali error atau menarik kembali dukungannya.

” Ada sejumlah kelurahan yang menyatakan dukungannya untuk IYL-Cakka,” kata Isra. Hal ini kata dia menunjukkan bahwa pasangan IYL- Cakka benar-benar mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat melalui jalur independen.