banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Puluhan Tahun Tak Ada Perbaikan Jalan, Masyarakat Bontokamase Turun Tangan Kerja Secara Swadaya

Bulukumba, suaraLidik.com – Kondisi jalan penghubung Lingkungan Turungan Beru, Kelurahan Bontokamase, kecamatan Herlang kini sangat memprihatikankan dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Pantauan langsung media, jalan pendakian tampak lubang yang terdapat dibanyak titik.

Prihatin dengan kondisi jalan dan demi keamanan pengguna jalan, penghubung Turungan Beru dengan Bonto Beang ini dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat pada Rabu (23/2) kemarin.

Toko penggerak Masyarakat Bonto Kamase Andi Abadi Karaeng Badi yang berkonstribusi langsung dalam menutupi jalan berlubang mengungkapkan jika dirinya turut juga membantu pekerjaan jalan secara swadaya dengan panjang 150 meter dan lebar 70 cm.

“Ini sudah puluhan tahun tidak ada perbaikan jalan, sementara jalan tersebut sangat membahayakan karena pendakian dan jurang yang sangat dalam sehingga membuat pengendara ketakutan saat melewatinya,” ungkap Andi Abadi.

Aktivis Lidik Pro yang ada di lokasi kegiatan, Andi Riyal berharap agar Pemerintah Kabupaten Bulukumba harus peka dengan kebutuhan masyarakat.

“Pemkab Bulukumba diharapkan agar bisa mengucurkan anggaran untuk perbaikan jalan khususnya poros Bonto beang ke Turunan Beru atau yang di kerja saat ini secara swadaya Masyarakat,” harapnya.

“Dan ini adalah salah satu catatan bagi Dinas PU untuk melakukan upaya pengaspalan karena Wilayah Bonto Kamase atau Turunan Beru juga salah satu daerah yang memiliki sumber daya laut yang sangat berpengaruh.sehingga perlunya ada perhatian untuk perbaikan dan perluasan jalan Di Kelurahan Bonto Kamase, “lanjutnya.