Pupuk Super Tani Merambah Gorontalo

oleh
Super tani
Pupuk Super Tani berkibar diwilayah utara Sulawesi yakni Kota Mobagu Manado dan Gorontalo

GORONTALO,SUARALIDIK.com– Sepertinya bendera Pupuk Super Tani bakal berkibar lagi diwilayah utara Sulawesi yakni Kota Mobagu Manado dan Gorontalo.

Super tani
Pupuk Super Tani berkibar diwilayah utara Sulawesi yakni Kota Mobagu Manado dan Gorontalo

Dimana angin segar kembali terdengar dari tim pupuk Super Tani yang ada di dua wilayah tersebut. Sebagaimana rilis yang dikirimkan Andi Undru Mario (AUM).

Alhamdulillah Gubernur Sulawesi Utara,
Olly Dondokambey, SE dan Walikota kota Mobagu, Ir. Tatong Bara, sudah memberikan respon yang luar biasa. Berkat keberhasilan panen baru-baru ini karena menggunakan Pupuk Super Tani, pada proses percontohan tiga bulan kemarin.” ujar AUM.

Hal ini juga disampaikan melalui Kadis Pertanian Kotamobagu, Ir. Moh Hardi Mokodompit, ME saat pertemuan dengan tim STI.

AUM menjelaskan bahwa lahan seluas 3 hektar sudah dipanenkan dan hasilnya sangat signifikan mampu meningkatkan hasil produksi dua kali lipat dan dapat menekan biaya seperdua dari biaya sebelumnya,selanjutnya pihak STI akan membuat kerjasama dengan Walikota Kotamubagu. Sementara tim STI yang telah melakukan demplot dan sosialisasi di Gorontalo akan membuat kerjasama dengan lahan seluas 500.000 hektar lahan jagung. Mengingat pemerintah Gorontalo telah melakukan kontrak kerjasama ekspor jagung dengan pihak Korea sebanyak 2.000.000 ton.

AUM berharap kerjasama ini semakin membuktikan keunggulan Pupuk Super Tani di tanah air. (RED2/RILS)