Puskemas Motongkad Datangkan Tenaga Ahli Dental-Air 1

oleh
Kepala Puskemas Motongkad, Helmi Lasam
Photo : Kepala Puskemas Motongkad, Helmi Lasam

Boltim – suaralidik.com, Perusakan di Puskesmas Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang belum lama ini terjadi, kini sudah mulai ada titik terang. Pasalnya, peryataan yang sudah disepakati antara pihak Pemdes, Puskes dan orang tua pelaku untuk mendatangkan tenaga ahli guna memperbaiki alat medis yang rusak tengah dilakukan, Selasa 2/10.

Kepala Puskemas Motongkad, Helmi Lasama mengatakan, Jumat 28/9 tenaga ahli khusus perbaikan sudah mengecek langsung alat medis jenis Dental-Air 1 (Alat gigi).

“Tenaga ahli khusus alat gigi sudah datang dan melihat langsung apakah alat medis yang rusak masih bisa diperbaiki. Dan ternyata masih bisa diperbaiki, rencananya pekan depan mereka (tenaga ahli) akan datang lagi untuk memperbaiki, setelah alat yang dipesan sudah ada,” ujar Helmi.

Lanjut Dia, untuk sementara ini pihaknya telah menugaskan seseorang untuk lakukan kontrol 24 jam.

“Saya sudah menugaskan orang untuk menjadi waker, mengingat kemungkinan akan terjadi lagi hal serupa,” singkat Lasama.

Disebutnya, pekan depan, Pusat Pelayanan Masyarakat di Desa Motongkad akan siap dioperasikan.

“Senin 1/10 Puskesmas ini mulai difungsikan untuk pasien umum (rawat jalan), dan dibuka dari jam 08:00 sampai jam 14:00, untuk pasien persalinan itu dibuka 1 x 24 jam,” kunci mantan kapus Nuangan ini.

Untuk diketahui, yang akan bertugas di Puskes Motongkad ada 21 personil yang terdiri dari 6 orang Bidan, 1 orang perawat bedah, 10 orang perawat, 1 orang petugas gizi, 1 orang perawat gigi, Dokter umum 1 orang, dan Kapus.(***bob)