Puskesmas Caile Bulukumba Saat Ini Menerapkan Sistem Antrian Berbasis Komputerisasi

oleh

Bulukumba, Suara Lidik – Tradisi mengantri dengan berbaris panjang, berdiri dan lama serta saling serobot, saat ini sudah tidak ada lagi di loket pendaftaran pasien Puskesmas Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Puskesmas Caile
Foto : Kepala Puskesmas Caile saat memberikan arahkan kepada stafnya tentang mekanisme pelayanan nomor antrian sistem komputerisasi. Kamis (22/06/2017).

Saat ini, pasien yang datang berobat di Puskesmas caile, dimanjakan dengan adanya sistem nomor antrian berbasis komputer.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan suara lidik, Kamis (22/06/2017) sejumlah pasien yang datang berobat kini cukup menekan tombol dan mengambil nomor antrian kemudian duduk manis menunggu panggilanji sesuai nomor urut antrian.

Kepala Puskesmas Caile, dr. Marla saat dikonfirmasi setelah melakukan rapat staf, mengungkapkan bahwa dengan adanya nomor antrian berbasis komputer saat ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap pasien yang datang berobat di Puskesmas Caile.

dr. Marla juga menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas baru di Puskesmas Caile saat ini dirinya akan terus berupaya mempertahankan kepercayaan pasien dalam pemberian pelayanan yang cepat, tepat dan akurat, sehingga pasien yang datang tidak lagi dibiarkan menunggu atau mengantri terlalu lama.

“Menunggu atau mengantri terlalu lama yang sepanjang saya menjabat kepala puskesmas merupakan keluhan utama hampir seluruh pasien yang datang berobat, olehnya itu saya berinisiatif mengadakan fasilitas ini agar pasien selalu merasa nyaman” ujar dr. Marla.

dr. Marla juga mengatakan bahwa anggaran yang digunakan untuk penggadaan fasilitas ini diperoleh dari dana operasional jaminan kesehatan nasional.

“Saya memang berinisiatif memanfaatkan dana operasional JKN, demi terciptanya rasa nyaman pasien yang kemudian akan bersinergi terhadap tingginya kepercayaan pasien terhadap pelayanan yang kami berikan” tutupnya. (Iswanto)