Puskesmas Tuntung Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

oleh -2 views
Puskesmas Tuntung
Gedung Puskesmas Tuntung yang terbakar

BOLMUT – SuaraLidik.Com, Kebakaran melanda gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pada Kamis (10/10/2019).

Diketahui Si Jago Merah ini beraksi pada pukul 07.00 wita, saat warga di sekitar puskesmas baru memulai aktivitas paginya.

Berdasarkan pantauan reporter media ini, api berhasil membakar ruang persalinan sehingga atap dan bagian luar puskesmas hangus terbakar. Kejadian ini pun sedikit mengganggu aktivitas Puskesmas yang berdiri sejak 2011 itu.

Kepala Puskesmas Tuntung, Ade Irma Sangko.,saat ditemui media ini mengatakan jika, belum diketahui penyebab kebakaran ini, namun pihaknya telah melapor kepada kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

“Kami sudah melapor ke Polsek Pinogaluman agar segera dilakukan penyelidikan. Dinas Kesehatan pun sudah diberi tahu tentang ini”, terangnya

Lebih lanjut, Irma menambahkan jika, kerugian pada kebakaran ini mencapai 10 juta rupiah. Dirinya bersyukur api bisa cepat dipadamkan secara manual lewat bantuan masyarakat sekitar.

“Gedung yang terbakar sekitar 30% dan alhamdu lillah tidak ada pasien yang ada di ruangan persalinan, karena semua pasien berstatus rawat jalan”, ungkap Kapus yang menjabat sejak April 2019 itu

(chan)