PW Muhammadiyah Sulut Kukuhkan PDM Bolmong

oleh

Bolmong, Suaralidik.com – Lolak, Senin (22/1/2018) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Bersama Dengan Seluruh Ortom Muhammadiyah masing masing AISYIYAH, PEMUDA MUHAMMADIYAH dan NASI’YATUL AISYIYAH, kabupaten Bolmong Melaksanakan Pengukuhan Pengurus Daerah kabupaten Bolaang Mongondow.

Di Ruangan Rapat Setda Lantai 2 kantor bupati bolmong, yang dikukuhkan langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Dr.Nasruddin Yusuf,MAg.

Dalam acara Pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah bersama dengan Ortom tersebut, dihadiri oleh pimpinan wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus Ortom Wilayah Sulut AISYAH, PEMUDA MUHAMMADIYAH, NASI’YATUL AISYIYAH, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kotamobagu.

PDM Minahasa utara, PDM Minahasa Selatan dan Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow, yang merupakan salah satu mantan Pengurus AISYIYAH, dengan Nomor Baku Muhammadiyah (NBM) Yang ditanda tangani oleh mantan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.DR.Dien Syamsudin.

Dalam sambutannya PW Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara, Dr.Nasruddin, M.Ag mengucapkan banyak Selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, kepada kalian sungguh sungguhlah dalam bekerja, bersungguh sungguh dalam menjalankan perintah Allah SWT dan bersungguh sungguh dalam menjalankan aturan Pemerintah.

Lanjutnya, silahkan berkoordinasi dengan ibu Bupati karena beliau ini sudah sangat banyak membantu warga persyarikatan muhammadiyah untuk itu saya sangat memberikan apresiasi serta sangat berterimah kasih kepada Ibu Bupati Yasti yang sudah banyak membantu Muhammadiyah, tidak ada kata lain yang dapat kami ucapkan selain hanya Allah Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas semua amal baik dari Ibu Bupati, tutur Ayahanda ini.

Sementara itu Bupati Yasti dalam sambutanya, mengatakan banyak selamat kepada pengurus Muhammadiyah, Semoga momentum pengukuhan pada hari ini merupakan tonggak awal bagi pengurus yang baru dalam mengedepankan kepentingan ummat sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat islam serta manfaat bagi masyarakat dan daerah kabupaten Bolmong.

Muhammadiyah adalah organisasi yang bergerak di bidang da’wah telah banyak memberikan kontribusi¬† yang sangat besar bagi bangsa dan negara ini, bahkan turut mengantarkan bangsa ini menuju pintu gerbang kemerdekaan indonesia, yaitu yang diproklamirkannya lewat Ir.Soekarno yang juga seorang putra muhammadiyah,

Berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh organisasi muhamadiyah semakin memantapkan eksistensi dan kinerja organisasi ini dimana telah menjadikan muhammadiyah sebagai salah satu mitra strategis dan potensial bagi pemerintah dalam mensukseskan berbagai program pembangunan baik dalam skala lokal, skala nasional bahkan dalam skala internasional.

Maka sebagai organisasi kemasyarakatan islam saya yakin muhammadiyah dalam perjalanan selanjutnya tetap mengikuti jejak para pendahulu yang memiliki dedikasi tinggi dalam perjuangan bangsa dan negara serta berinovasi menjadi formula da’wah baru yang disesuaikan dengan kondisi sosial dan pisikologis masyarakat saat ini, namun tetap bepegang teguh pada kemurnian ajaran islam, Tutup Bupati (is/kemal).