banner 728x250

PWI Sulsel Akan Laporkan Oknum Anggota Komite SMA 5 Makassar yang Merendahkan Profesi Wartawan

  • Bagikan
Logo PWI

MAKASSAR, SUARALIDIK.com  – Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Sulsel, Usdar Nawawi sangat menyesalkan kejadian yang terjadi di SMA Negeri 5 Makassar kemarin (29/09/2021) yang videonya sempat viral di medsos.

Usdar Nawawi mengatakan, apa yang di sampaikan oleh Ibu Becce bahwa wartawan tidak mau pulang kalau belum dikasih amplop (uang), itu adalah sebuah perkataan yang melukai hati seluruh wartawan di Kota Makassar (Sulsel), bahkan di Indonesia.

banner 728x250

“Apalagi Ibu Becce tidak menyebut oknum, tetapi mengatakan wartawan,”jelas Usdar Nawawi, Kamis (30/09/2021).

Sementara itu Ketua Seksi Pembelaan Wartawan PWI Sulsel, Ismail Situru mengatakan, saya sudah datang ke SMA Negeri 5 Makassar untuk melakukan investigasi bersama tim yang diperintahkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Sulsel.

“Saya juga sudah menelfon yang bersangkutan (Ibu Becce) yang ada didalam video tersebut, bahkan kami memberikan kesempatan kepada beliau 1×24 jam (1 hari) untuk datang ke kantor PWI Sulsel untuk meminta maaf kepada teman-teman wartawan atas pernyataan beliau yang merendahkan dan menghalangi teman-teman wartawan untuk melakukan wawancara. Kalau dalam 1×24 jam Ibu Becce tidak datang dan merespon baik panggilan kami di Kantor PWI Sulsel, kami akan laporkan beliau ke pihak berwajib,”tegas Ismail Situru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *