RA : Pemimpin Anti Kritik Lebih Baik Hidup Di Hutan

oleh -49 views
Rustam Akili
Foto : Ketua DPC NasDem kabupaten Gorontalo Dr. Rustam Akili.(foto Thoger).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Ketua DPC partai NasDem kabupaten Gorontalo Rustam Akili, menyeroti cara kepemimpinan Prof Nelson Pomalingo yang dinilai anti kritik.

“Saya heran, setiap hari problem yang ada di kabupaten Gorontalo tidak ada solusinya. Hanya sahut-sahutan di medsos sampai main lapor, dan semua memperlihatkan emosional. Kalau jadi pemimpin seperti ini lebih baik hidup dihutan saja,” tegas Rustam kepada media, Kamis 18/10/2019.

“Saya melihat apa yang terjadi di kabupaten Gorontalo hanya berpuas-puas dalam kepalsuan. Artinya pemerintah itu sistem, sehingga sebagai pimpinan jangan alergi dikritik. Contoh SBY, namanya dipampang dipunggung kerbau tapi dia sadar bahwa dia pejabat publik. Jangan jadi alergi dengan kritikan karena itu tidak menyelesaikan masalah.” sambung Rustam.

Pria yang juga selaku ketua Seludur (keluarga Jokowi) Gorontalo ini mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban rakyat untuk bertanya kepada pemimpinnya. Sehingganya sikap partai NasDem tetap komitmen dan konsisten, tetap kritis, obyektif, proposional dan profesional.

“Kalau pemerintahan Prof. Nelson berpihak pada rakyat NasDem mensuport, tapi kalau tidak pro rakyat NasDem akan berikan masukan, jika tidak mampu kita kritisi. Sehingganya sistem pemerintahan ini kita jalankan dengan baik dan benar, tidak cukup hanya baik tapi dengan benar pula.” ungkap RA sapaan akrabnya.

“Saya juga meminta agar LSM untuk tidak provokatif namun konsumtif. Oleh sebab itu kalau kita dialog hadirkan Prof. Nelson sebagai bupati, pemangku kepentingan, dan ada pembanding yang netral.” lanjut RA.

RA mengakui, jika dirinya belum berpengalaman dalam mengelola pemerintahan, namun hal itu tak membuat dia dian dan terus belajar.

“Saya ini belum berpengalaman di pemerintahan tapi saya belajar pemerintahan. Saya 15 tahun di DPR, saya berusaha untuk membahagiakan rakyat Gorontalo maka itu ada arah baru.” tutup RA.(Rollink).