banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Rahman Ali Terpilih Sebagai Direktur Bumdes Sangatta Utara Masa Jabatan 2022-2027

Pemdes) Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan Direktur Bumdes periode 2022-2027

SANGATTA UTARA,SUARALIDIK – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sangatta Utara bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan Direktur Bumdes periode 2022-2027, Selasa (31/05) bertempat di balai desa Sangatta Utara.

Hadir dalam acara ini Osler Manalu (Sekdes Sangatta Utara), Ridwan Abdul Razaq (Ketua BPD), Yusron Basran (Ketua Panitia Pemilihan), Serda Bintang (Babinsa), Brigpol Asrul (Babinkamtibmas), H.Kasmo ( Ketua Lembaga Adat), para Kepala Dusun dan Ketua RT, serta calon Direktur yakni Rahman Ali dan ibu Dadang Darmiansyah juga pendamping Bumdes, Erni dari PT.KPC dan undangan terkait lainnya.

Adapun dalam sambutannya, Ketua panitia Yusron Basran menyampaikan bahwasanya Musyawarah Desa tentang pemilihan Direktur Bumdes Sangatta Utara berdasarkan SK Kades Sangatta Utara pertanggal 18 Februari 2022 tentang susunan panitia pemilihan Direktur Bumdes dimana pendaftaran dimulai pada tanggal 29 Maret 2022 dari 3 pendaftar yang lolos seleksi tersisa 2 calon yakni Rahman Ali dan ibu Dadang Darmiansyah.

Sementara Sekdes Sangatta Utara Osler Manalu menyampaikan harapan selaku pemerintah desa agar siapapun yang terpilih sebagai Direktur Bumdes agar bersinergi dengan calon yang tidak terpilih untuk memajukan Bumdes Sangatta Utara.

” Agar dalam penyusunan struktur pengurus Bumdes dapat melibatkan Dusun dan RT jika perlu melibatkan pihak yang terbaik untuk membantu. Mari kita berdemokrasi yang baik dalam musyawarah desa ini,” ucap Osler Manalu.

Dalam pemungutan suara dimana calon nomor urut 1, Rahman Ali memperoleh 45 suara sementara calon nomor urut 2 Dadang Darmiyanti memperoleh 23 suara, dan suara Golput sebanyak 1 suara. Adapun total pemilik suara sebanyak 69 pemilih dan tidak memberikan hak pilih sebanyak 21 orang. Dan terpilih sebagai Direktur Bumdes Sangatta Utara periode 2022-2027 yakni Rahman Ali.

Dalam sambutannya, Rahman Ali selaku Direktur Bumdes terpilih mengatakan bahwasanya pekerjaan sebagai Direktur Bumdes ini ringan namun berat.

” Saya berharap Bumdes ada dukungan dari bawah termasuk Dusun dan RT agar semua bisa terlibat didalm mendukung kesuksesan Bumdes. Saya berterima kasih kepada masyarakat Desa Sangatta Utara yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Direktur Bumdes. Semoga dalam perjalanan periode ini tidak ada mengkotak-kotakkan lagi dan bisa bekerjasama dengan baik,” harap Rahman Ali.