Raih WTP Beruntun, Dekab Boltim Apresiasi Pemkab

oleh -1 views
Ketua
Ketua DPRD Boltim apresiasi WTP yang diraih Pemkab Boltim

Boltim, Suaralidik.Com– Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim atas keberhasilan dalam mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/5/19).

Melalui Ketua DPRD langsung Marsaoleh Mamonto. Mengatakan, Pemkab Boltim telah mengembangkan era keterbukaan di dalam mengelola anggaran APBD.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Boltim atas raihan predikat opini WTP yang ke enam kalinya dari BPK RI Perwakilan Sulut,” kata Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto.

Dijelaskannya, Pemkab Boltim sudah mampu melaksanakan tatakelola keuangan daerah secara wajar, benar dan transparan.

“Kepada pengguna anggaran di masing-masing SKPD, kedepan kami berharap, agar dalam penggunaan keungan harus tetap mengacu pada rujukan yang di atur oleh Undang-Undang serta ketentuan lainnya yang berlaku,” imbuhnya.

Sembari menambahkan. Kendati demikian, tak dipungkiri ada beberapa rekomendasi yang harus segera diperbaiki guna mempertahankan Opini WTP pada penilaian laporan penggunaan keuangan daerah di Tahun mendatang.
“Kedepannya opini WTP ini tetap di pertahankan,”(***fibo)