Raker di Selayar, Rombongan PGRI Bantaeng Sambangi Destinasi Wisata

oleh

SELAYAR, Suaralidik.com -Sebanyak 400 orang peserta study banding asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi dua unit kapal ferry dan 81 unit mobil. Kamis 6 Juli 2017 kemarin.

Rombongan peserta study banding dan Rapat Kerja Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dipimpin langsung Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin. Dari Pelabuhan Ferry Pamatata, rombongan Wakil Bupati Bantaeng langsung diarak menuju Rumah Jabatan Wakil Bupati Kepulauan Selayar di jalan poros Jendral Sudirman Benteng.

Kegiatan study banding yang dirangkaikan dengan rapat kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dipusatkan di dua sekolah yang tahun ini menempati urutan pertama sebagai peraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) tertinggi di Sulawesi-Selatan.

Kedua sekolah tersebut yakni, SMA Negeri 1 Bontomate’ne dan SMP Negeri 3 Benteng di Jalan Fatmawati, Benteng.

Selain rapat kerja dan study banding, rombongan Pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng, dalam mengisi waktu juga mengunjungi sejumlah tempat wisata yang terdapat di Kepulauan Selayar.

Perjalanan tour wisata diawali dari pusat jajanan kuliner kota Benteng, kemudian berlanjit ke Hutan Mangrove Matalalang, Mesium Gong Nekara, Mesium Tanadoang Matalalang, Jangkar Raksasa Padang, Perkampungan Tua Bitombang, Perkampungan Nelayan Pesisir Padang, Pantai Baloiya dan Pantai Sunari, Dusun Tile-Tile Utara, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu.

“Selama berada di Selayar, rombongan Bantaeng kami jamu dan tempatkan di sejumlah pondok dan home stay yang disiapkan pemerintah Selayar,” kata Mustakim Karim, Ketua PGRI Selayar.

Kegiatan konferensi kedua PGRI Kabupaten Bantaeng yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar dibuka secara langsung oleh Bupati, Muh. Basli Ali didampingi Ketua PGRI Provinsi Sulsel, M. Nasir Was’ud, bersama jajaran Forkopimda.

Rombongan pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng bertolak meninggalkan Kabupaten Kepulauan Selayar, pada hari Sabtu, (08/07) via kapal ferry untuk pemberangkatan trip pertama KMP. Bontoharu dari Pelabuhan Pamatata yang akan berlayar menuju Pelabuhan Bira, Bulukumba pada pukul 09.00 Wita. (fadly syarif/RED 4)