Rakor Ops Ramadniya 2017 Polres Bulukumba, Ini Yang Akan Dicapai

oleh
Rakor Ops Ramadniya 2017 Polres Bulukumba, Selasa (13/6/17)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Polres Bulukumba dengan Instansi lintas sektoral yakni Pemkab Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba, Dinas Perhubuhgan, Satpol PP serta Damkar, Selasa (13/6/17) di Aula Mapolres Bulukumba terkait Ops Ramadhan dan Hari Raya ( Ramadniya ) yang di ikuti sekitar 50 orang peserta rapat.

Rakor Ops Ramadniya 2017 Polres Bulukumba, Selasa (13/6/17)

Dalam sambutannya,Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin menyampaikan bahwasanya tujuan Rakor Ramadniya 2017 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Bulukumba dan masyarakat umum yang sedang melaksanakan mudik fan cuti lebaran.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bulukumba,AKP Anhar menyampaikan Polres Bulukumba beserta seluruh jajaran perkuatannya di bantu instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya siap menyelenggarakan Operasi Kepolisian terpuasat Ramadniya 2017 selama 16 hari, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Tujuan operasi ini untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah Polres Bulukumba dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H yang meliputi kegiatan : ibadah, mobiltas angkutan manusia dan barang serta kegiatan lain yang menyertainya baik di terminal, pelabuhan laut, pusat perbelanjaan,pertokoan,pusat keramaian masyarakat dan tempat rekreasi wisata yang ramai di kunjungi oleh masyarakat umum.” ujar Anhar.

Anhar lanjut mengatakan adapun Target Operasi meliputi empat poin yakni ; Orang/ warga masyarakat yang berbelanja keperluan lebaran, mudik lebaran, wisata, rekreasi, pengendara umum, teroris, pelaku kriminal. Benda diantaranya Senpi, amunisi, handak, bom, mercon, petasan, miras, narkoba, makanan dan minuman yang kadaluwarsa.
Seta tempat yaitu pusat perbelanjaan, pertokoan, mall, pasar tumpah, jalan umum, masjid, tempat sholat Idul Fitri, pemukiman warga, rumah yang di tinggal mudik, terminal, pelabuhan dan lain lain yang berhubungan dengan tempat dan kegiatan ibadah sholat Tarawih dan Idul Fitri, buka puasa bersama, ngabuburit, Sahur on the road, Halal Bihalal, serta Open House.

Adapaun tanggapan dari Kodim 1411 Bulukumba yang diwakili Danramil Bonto Bahari, Kapten INF Sudirman mengatakan bahwa Kodim 1411 Bulukumba mendukung penuh pelaksanaan operasi Ramadniya dengan melibatkan personil untuk bergabung dalam Operasi tersebut.

Terakhir Staf Ahli Bupati Bulukumba bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik,Haerul Nurdin menyampaikan Pemkab Bulukumba dalam hal ini Bupati berharap dengan adanya Operasi Ramadniya tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, Sholat Id dan Mudik Lebaran.

Terkait anggaran Operasi Ramadniya kami akan melaporkan hal tersebut kepada Bupati Bulukumba agar dapat direspon dengan cepat.” ucap Haerul Nurdin.

Hadir dalam Rakor Ops Ramadniya 2017 diantaranya Haerul Nurdin ( Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik), Kompol Syarifuddin ( Waka Polres Bulukumba) ,Kapten Inf Sudirman ( Danramil 1411-05/ Bontobahari ), Sukwan ( Dinas Perhubungan), Abu Nawas ( Satpol pp dan Damkar), Dedi Rahmadi ( Camat Bontohari ),Saharuddin Koto ( Pimpinan Asdp Bira-Selayar) serta para Danramil dan Kapolsek jajaran Kodim 1411 Bulukumba dan Polres Bulukumba. (GHIEL)