Rakor PPK dan PPS Kec Tinondo Koltim, Internet dan Jalan Berlumpur Sempat Disinggung

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
Rakor PPK dan PPS Tinondo - Pilkada 2020
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kecamatan Tinondo Kolaka Timur

Koltim, Suaralidik.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) pertama pembahasan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada Jumat (3/7/2020) di sekretariat PPK Tinondo.

Pantauan media, rakor digelar sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 dan dihadiri 12 Ketua PPS se Kecamatan Tinondo Kabupaten Koltim.

Menurut Ketua PPK Nasrullah S.Pd.i , Rakor sangat perlu dilaksanakan demi kewajiban sebagai penyelenggara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 agar tetap berjalan dengan lancar dan tertib.

“Terima kasih atas kehadirannya semua, Ini perlu dilakukan, PPDP adalah ujung tombak kita dalam melaksanakan pendataan maka perlu teman teman PPS terus memantau kerja PPDP,” sebut Nasrullah di awal sambutannya.

Masih dlam rakor, Divisi hukum dan pengawasan bernama Karim menyebutkan kalau kehadiran semua PPS merupakan salah satu bukti keseriusan bersama dalam mewujudkan pemilihan di tengah pandemi covid-19.

“Kehadiran teman teman ketua PPS dalam Rakor hari ini adalah bukti keseriusan kita untuk melaksanakan pemilihan tahun ini walaupun berada dalam keadaan pandemi covid-19, dan kita akan bekerja tetap dalam protokol covid-19,” semangat Karim

Dalam rakor itu juga disinggung soal akses jaringan internet hingga jalan poros Kecamatan Tinondo yang berlumpur.

Seperti yang diutarakan salah satu ketua PPS dari Desa Iwomea bernama Mujahidin. Ia meminta kepada PPK agar memaklumi jika ada keterlambatan pengiriman data melalui internet.

“jika ada permintaan data dari PPK yang terkadang lambat untuk kami realisasikan, Kami mohon maaf, mengingat kondisi yang ada sekarang saat, selain kekurangan jaringan internet, akses jalan poros kecamatan Tinondo juga berlumpur,” cerita Mujahidin dalam rakor.

Meski demikian, Ia tetap akan bekerja keras agar semua tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa dilauluinya dengan baik dan tidak sia sia.

“Semoga yang terpilih sebagai Bupati bisa memperhatikan Kecamatan Tinondo agar kami tidak terlalu kewalahan dalam melakukan tahapan di pemilihan berikutnya”, ungkapnya sambil tersenyum. (*Jaiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *