Ramadhan, DMI Bulukumba Perbaiki 51 Sound System Masjid

oleh
Tekhnisi Sound System DMI Bulukumba saat melakukan perbaikan di salah satu Masjid di Kabupaten Bulukumba || SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Dalam 3 minggu sepanjang bulan Ramadhan, Tekhnisi Sound System PD Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Bulukumba sudah melakukan perbaikan sound system di 51 Masjid yang ada di Bulukumba.

Tekhnisi Sound System DMI Bulukumba saat melakukan perbaikan di salah satu Masjid di Kabupaten Bulukumba || SUARALIDIK.com

Pelayanan perbaikan ini diberikan secara gratis oleh tim teknis akustik DMI , sehingga pengurus masjid tidak perlu khawatir tentang pembayaran jasa perbaikannya, karena layanan ini diberikan untuk peningkatan kualitas suara akutik agar jamaah masjid lebih khusuk dan hatinya selalu terpaut dengan masjid terlebih di bulan Ramadhan ini.

Ketua PD- DMI Bulukumba, Haji Andi Muttamar mengatakan bahwa teknisi DMI Bulukumba yang telah dilatih tersebut secara rutin setiap hari turun langsung ke lapangan untuk mengecek kualitas Sound System Masjid.

Tehnisi DMI sudah berhasil memperbaiki sound system di 51 Masjid se Kabupaten Bulukumba hingga hari ini, dan selama dua jam perbaikan oleh tim teknis, Alhamdulillah suaranya sudah bagus dari sebelumnya. Tentunya pelayanan gratis yang kami berikan ini merupakan upaya DMI dalam membantu pengurus masjid dalam mengatasi persoalan sound system yang selama ini sering dikeluhkan jamaah masjid,’’ ujar Andi Muttamar yang akrab disapa HAM tersebut.

Ia mengatakan, DMI Bulukumba baru saja meluncurkan program evitalisasi akustik (perbaikan sound system) masjid dan tanggapan masyarakat, khususnya pengurus masjid sangat tinggi. Makanya untuk memaksimalkan pelayanan ini pihaknya akan melakukan perbaikan secara berkala dan juga membuat jadwal, sehingga pelayanan yang diberikan tim akustik DMI dapat dilakukan dengan baik dan maksimal.

Mantan Ketua DPRD Bulukumba tersebut juga mengajak kerjasama pengurus masjid untuk menghubungi tim teknis akustik DMI, sehingga untuk kunjungan perbaikan sound system masjid dapat dilakukan secara bergantian. Karena untuk penanganan perbaikan dalam satu masjid atau dalam satu hari, timnya hanya mampu melayani dua masjid dan itu juga dilihat dari kondisi kerusakan dan perbaikan yang diperlukan oleh pengurus. ( RED 2 )