Rapat Forum Koordinasi Keparawisataan Digelar Pemkab Boltim

oleh

Tutuyan, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Forum Koordinasi Kepariwisataan Se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim Muhammad Assagaf

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim Muhammad Assagaf selaku tuan rumah menyambut baik sekaligus mengapresiasi Dinas Pariwisata Provinsi atas kepedulian terhadap Pariwisata khususnya di Boltim.

Ia mengatakan, terkait pariwisata ada beberapa destinasi yang di kembangkan di Daerah Boltim.

“Salah satunya adalah wisata danau Mooat dengan kerja sama pihak swasta dalam hal ini Hotel Paninsula,” kata Assagaf. Selasa, (6/03) kemarin.

Bersama paninsula ini kata dia, Pemkab akan mengembangkan tiga objek wisata yang menjadi unggulan di Boltim yaitu Danau Mooat di Kecamatan Mooat, Pulau Nenas di Desa Kotabunan dan Air Terjun di Desa Bulaka Kecamatan Kotabunan.

“Untuk mooat akan di gelar lomba¬† dayung, pulau nenas di Desa Kotabunan akan di gelar oleh raga bawah air, ketiga adalah air terjun di Desa Bukaka yang mempunyai¬† daya tarik tersendiri dan tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar, maka perlu bekerja sama dengan pihak swasta,” beber Assagaf.

Menurut Assagaf, salah satu cara untuk mengembangkan destinasi adalah dengan melibatkan pihak swasta.

“Terus terang secara pemerinta daerah belum mampu secara optimal untuk mengelola semua destinasi wisata, salah satu cara adalah dengan melibatkan pihak swasta,” jelasnya.

Ia menambahkan, sekedar penyampaian bahwa Daerah Boltim ini baru berusia 8 tahun, tentu masih banyak kekurangan kiri dan kanan.(kemal red)