Rapat KNPI Bulukumba; Alot Membahas Rekomendasi Calon Ketua DPD Sulsel dan Anggaran KNPI

oleh

SuaraLidik.com — Bulukumba, Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD KNPI Kabupaten Bulukumba, melaksanakan Rapat Pengurus (Minggu/11/Desember/2016).
Rapat kali ini membahas tentang soal Musyawarah Daerah calon ketua DPD KNPI Sulsel yang akan diselenggarakan tanggal 16 Desember 2016, rapat berjalan alot karena perdebatan terjadi saat membicarakan soal rekomendasi bakal calon, rapat kali ini juga membahas penunjukan ketua Rombongan yang akan menghadiri Musda tersebut.
Dan Irwanto terpilih menjadi ketua rombongan saat dilakukan footing pada peserta rapat.
Selain itu, saat rapat berlangsung, Peserta rapat, Irham Lahia menyampaikan bahwa “dari kesempatan kita, dipertemuan kali ini, saya ingin sampaikan bahwa anggaran KNPI dari pemerintah saya dengar tidak seperti yang diharapkan, kenapa bisa demikian, apakah pemerintah tidak memperhitungkan bahwa kita juga punya program kerja yang harus memakan anggaran”, Irham, Cetusnya. Irham Tambahnya sambil mengayung-ayungkan tangannya di tengah peserta rapat, “Seharusnya pemerintah memberikan kita anggaran sesuai pengajuan, karena mengingat program kerja kita juga sangat padat, yang tentunya juga mendukung pemerintahan yang ada sekarang, karena hampir semua program kerja kita di KNPI itu sejalan dengan program perintah terkhusus pada edukasi dan kerja-kerja sosial”, Irham Tutupnya.

Ketua Komisi Keorganisasian Syamsir Niko Zoni juga menyampaikan bahwa, “Tidak perlu kita terlalu berharap pada pemerintah, karena jangan sampai dengan alasan anggaran, pemerintah nantinya mudah mengintervensi KNPI, jadi tak usah di permasalahkan, cukup kita kawal pemerintahan di Kabupaten Bulukumba, agar berjalan sesuai harapan rakyat”, Zoni, jelasnya.

Saat itu, rapat semakin seru dengan wacana anggaran KNPI, seorang peserta rapat lainnya juga, Ilho. menyampaikan bahwa “KNPI adalah wadah berhimpun pemuda, jadi seharusnya pemerintah memperhatikan dan memprioritaskan pemuda KNPI yang menghimpun semua OKP di Kabupaten Bulukumba, karena kita ini keluarga besar, yang tentunya banyak anggota keluarga yang harus dibiayai programnya masing-masing juga, karena teman-teman yang berada di OKP masing-masing adalah pemuda dan mahasiswa yang intens melakukan Perkaderan yang tentunya juga membantu pemerintah pada sector pendidikan SDM”, Ilho, Cetusnya