Rapat Komisi DPRD Bulukumba, A. Arman, SE: “Kami Akan Mengusahakan Pelaksanaan Pelantikan BKPSDM Dan ASN Secepatnya”

oleh

BULUKUMBA, suaralidik.com–Komisi yang dibagi menjadi Komisi A, B, C, dan D hari ini (senin, 11/12) melakukan rapat pembahasan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok tahun 2018 bersama mitra komisinya masing-masing. Rapat ini rencananya akan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut.

Disela-sela rapat, Wakil Ketua Komisi A, A. Rantina Amin, yang sempat diwawancarai oleh media Suara Lidik menyampaikan pembahasanya yang sementara ini masih mengenai proses Pelantikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atau Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor 2.

“Yang saya revisi itu pertama terkait masalah pelantikan pejabat ASN nomor 2, karena sampai sekarang kan menganut pada tahap 2,” ujar Andi Rantina Amin.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi A, Andi Arman, SE menjelaskan lebih lanjut apa yang disampaikan oleh wakilnya. Ia menyampaikan, mereka akan mengusahakan pelaksanaan pelantikan secepatnya. Mereka juga sudah betul-betul mempertimbangkan tanggal pelaksanaan, mengingat sudah mendekati akhir tahun.

“Jangan sampai, siapa tau dia (pegawai. Red) yang PLT terus tidak dilantik, lalu tidak mau lagi ikut pembahasan, itu menurut kami. Dan kami menyampaikan yang pasti itu atas dari persetujuan SKS akan segera secepatnya, tinggal melihat waktunya berhubung Karena sekarang lagi pembahasan. Insya Allah dalam waktu dekat.” Katanya.

Andi Rantina Amin menambahkan terkait pemberian anggaran kepegawaian, mengingat peningkatan sumberdaya manusia di ASN sangat rendah dan berdampak pada kurangnya kegiatan-kegiatan di ranah Kepegawaian.

Keterangan lainnya diperoleh dari Syamsir Paro, S.Sos. Ia mengatakan, semua ASN non PNS yang punya SK Bupati, yang jumlahnya sekitar 142 orang, akan diberikan BPJS ketenagakerjaan. Sementara itu, belum ada konfirmasi dari Komisi B, C, dan D. Belum ada perwakilan yang bisa ditemui dari ketiga Komisi ini dikarenakan mereka masih dalam proses pembahasan. (Indra)