Rapat Rancangan HUT Takalar, Bupati Targetkan Raih Rekor MURI

oleh

Takalar, suaralidik.com–Rapat Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke-58 digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, pada senin (08/01) siang.

Hasil rapat memutuskan Kepala Dinas PU, Ir. Alimuddin, ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Takalar tahun ini, dengan Wakil Ketua Pelaksana Darwis, S.Pd, MM, Kepala Dinas Pendidikan.

Bupati Takalar, H.Syamsari S.Pt.MM, dalam rapat mengatakan agar HUT tahun ini bukan sekadar seremoial saja, tetapi perlu dimaknai dan menjadi suatu prestasi ke depan, serta menjadi kebanggaan bagi segenap warga Takalar.

HUT Takalar rencananya juga akan dijadikan sebagai ajang bagi kelompok masyarakat untuk menjunjung tinggi prestasi dalam memajukan Kabupaten Takalar. Selain itu, dijelaskan pula agar pencanangan Gematasamara harus terus dikembangkan, di mana hal tersebut merupakan suatu langkah untuk meraih Pengharagaan Adipura Tahun 2018.

Suasana rapat pembahasan HUT Kabupaten Takalar, senin (08/01)

“Dalam Hari Jadi Kabupaten Takalar akan dilakukan MoU dengan beberapa perusahaan terkait dengan pengembangan Takalar, dan akan dirancang satu event yang dapat meraih Rekor Muri yaitu Tari Pa’dekko.” Ungkap H. Syamsari.

Sekda Takalar, DR. Ir.H.Nirwan Nasrullah, M.Si dalam rapat juga menyarankan Hari Jadi Kabupaten Takalar agar diperingati secara meriah dan melibatkan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai bidang dalam jajaran pemerintahan untuk Wilayah Kabupaten Takalar, diantaranya Wakil Bupati Takalar, Sekda Takalar, Anggota Forkopimda Takalar, Ketua Pengadilan Negeri Takalar, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan OPD Kabupaten Takalar, Ketua Tim Penggerak Pkk, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Takalar, serta para Penasehat Pemerintahan Kabupaten Takalar. (Rey Seeker)